Connect with us

SABA DESA

Rutin Bergotong Royong Rawat Saluran Irigasi, Wujud Nyata Kekompakan Petani Desa Padawaras.

Published

on

Cipatujah,Kabartasela.com – Bergotong royong lalukan pembersihan guna  merawat saluran irigasi menjadi agenda rutin warga dan petani desa Padawaras Kec. Cipatujah Kab. Tasikmalaya, seperti terlihat Sabtu (17/9/2022) puluhan warga dan petani kompak adakan gotong royong membersihkan saluran irigasi yang ada di desanya.

Kebersamaan warga bersama dalam membersihkan saluran irigasi merupakan komitmen para petani bersama warga dalam upaya merawat dan menjaga fungsi saluran irigasi demi tetap terjaganya pasokan air untuk sawah mereka. Bukan hanya warga dan petani yang terlibat, dalam setiap kegiatan gotong royong tampak turut serta pihak pemeritahan desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta lembaga desa.

“Kami bangga dengan semangat warga dan petani di Desa Padawaras, selain mampu mewujudkan keberasamaan untuk merawat infrastruktur saluran irigasi demi keberlangsungan pertanian, mereka juga mampu merawat budaya bergotong royong sebagai warisan nenek moyang,”jelas Kades Padawaras Yayan Siswandi SE.

Dijelaskan Yayan Siswandi SE, sesuai dengan kesepakatan, kegiatan rutin pembersihan saluran irigasi ini wajib diikuti warga dan seluruh petani yang ada di Desa Padawaras dengan targetnya adalah merawat aliran air untuk tetap terjaganya pasokan air untuk sawah mereka agar tetap berproduktif.

“Terima kasih kepada seluruh warga dan petani yang mempu menunjukan kepedulian dan kekompakan demi terwujudnya peningkatan kualitas pertanian sebagai salah satu potensi terbesar yang dimiliki Desa Padawaras menuju kemakmuran dan kesejateraan masyarakatnya,” Pungkasnya.(***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!