Connect with us

RAGAM

Rumuskan Penguatan Produk Pertanian 2021, BPP Bantarkalong Gelar Rembug Tani.

Published

on

Kabartasela. Com Bantarkalong – Untuk penguatan produk dan hasil pertanian di wilayah Kec. Bantarkalong tahun 2021, Kab. Tasikmalaya, Balai Penyuluh Pertanian Bantarkalong menggelar Rembug Tani, Kamis (12/11/2020).

Dalam kegiatan rembug tani yang dilaksanakan di aula BPP Bantarkalong tersebut, selain jajaran penyuluh, hadir pula Camat Bantarkalong H Dodo Ilyas S.Sos, para kades, perwakilan dari Koramil 1217 dan Polsek Bantarkalong, perwakilan petani dan Tamu Undangan Lainnya.

Koordinator BPP Bantarkalong Suherman SP menjelaskan, kegiatan rembug tani sengaja di selenggarakan untuk membahs beragam Masalah sekaligus perencanaan usulan program pertanian yang akan menjadi usulan maupun ajuan pada tahun 2021. Berbagai usulan telah di putuskan untuk melaksanakan sejumlah program pertanian, perkebunan dan kehutanan yang diperuntukan bagi seluruh petani di 8 desa.

Dijelaskan Suherman, Kegitan ini juga untuk mendorong penguatan pemberdayaan petani sekaligus memanfaatkan potensi sumber daya alam berupa lahan persahawan, lahan non produktif serta penguatan pemberdayaan ekonomi kerakyatan berbasis pertanian.

“Musyawarah dalam rembug tani diperuntukan bagi merumuskan perencanaan usulan dan pelaksanaan program pertanian di seluruh wilayah Kec. Bantarkalong, sekaligus untuk menguatkan pemberdayaan ekonomi berbasis pertanian secara maksimal,”pungkasnya.(Red)

Advertisement
error: Content is protected !!