Connect with us

PERISTIWA

Rumah Milik Warga Pamijahan Alami Kerusakan Akibat Tanah Longsor.

Published

on

Pewarta  : Red
Bantarkalong,Kabartasel.com – Hujang deras yang mengguyur wilayah Tasikmalaya selatan dalam beberapa hari ini menjadi pemicu terjadinya kejadian tanah longsor di sejumlah wilayah, salah satunya adalah Kejadian Tanah longsor di Kp. Pandawa Desa Pamijahan Kec Bantarkalong pada Sabtu dini hari ( 16/7/2022).
Kejadian longsor yang terjadi pada Sabtu dini hari sekitar pukul.02.00 Wib di Kp. Pandawa Rt.003 Rw.005 Desa Pamijahan  Kec Bantarkalonh Kab.Tasikmalaya, tanah longsor dengan ketinggian kurang lebih 6 meter  dan panjang 10 Meter,akibat kejadian tersebut rumah bagian   dapur milik Jae  yang berukuran 3 x 2 meter terbawa Tanah longsor.
Menurut Romi salah seorang saksi mata menyampaikan,sewaktu dirinya  sedang tidur di rumah terdengar suara gemuruh dan kayu rumah patah sangat keras dari arah dapur, kemudian dirinya  keluar rumah dan membangunkan orang tuanya, kemudian bersama sama melihat bagian dapur yang terbawa longsor.
“Akibat kejadian tersebut menyebabkan tembok bentengan di belakang rumah tidak kuat menahan beban tanah karena hujan tidak berhenti dan mengakibatkan Tanah longsor dan membawa dapur yang berukuran 2×3 meter milik jae Tanah longsor dengan ketinggian sekitar 6 Meter dan Lembar 10 Meter”jelasnya.
Saat ini sejumlah warga sekitar tengah bergotong royong membantu membersihkan material tanah longsor di lokasi kejadian, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan mengalami kerugian materil sekitar Rp 5 Juta.”pungkasnya.(red)
Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!