Connect with us

RAGAM

RT Siaga Punya Tugas Penting Cegah Penyebaran Covid 19 Di Wilayahnya.

Published

on

Kabartasela. Com| Bojongasih – Peran RT Siaga masih sangat dibutuhkan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di lingkungannya karena pandemi Covid masih berlangsung sampai saat ini.

Penegasan tugas penting anggota RT Siaga tersebut disampaikan Muspika Kec. Bojongasih kepada seluruh pengurus RT Siaga dalam kegiatan Pembinaan peningkatan kapasitas RT Siaga yang digelar bergilir di 6 Desa bagi 125 RT Siaga Se Kec. Bojongasih.

Camat Bojomgasih Drs Heri Sugiri,dihadapan 18 Ketua RT Siaga Desa Bojongasih saat menggelar pembinaan di aula kantor Kec. Bojongasih Kamis ( 3/12/2020) menjelaskan, pembinaan Peningkatan kapasitas RT Siaga sangat penting agar meningkatkan kinerja tim Rukun tetangga Siaga dalam melakukan sejumlah langkah pencegahan dan penanganan ancaman virus corona di lingkungannya.

Dikatakannya, masih berlangsungnya Pandemi Covid 19 sampai saat ini, membuat pengelola RT Siaga harus terus siaga dan tanggap terhadap ancaman virus tersebut, selain menjadi penggerak warga, mereka juga harus menjadi motor kesadaran maayarakatnya untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan 3M ( Memakai masker, menjaga jarak serta Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir). Selain itu, pihaknya juga menghimbau warganya untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami berharap pengurus RT Siaga mampu melaksanakan tugas dalam pemberdayaan, kesadaran dan kedisiplinan warganya demi pencegahan covid 19,”pungkasnya. (Red)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!