Connect with us

DAERAH

RT Siaga Covid-19 se Kec. Cikalong Telah Terbentuk Dan Langsung Bekerja.

Published

on

Camat Cikalong Drs H Denni Kusumah

Kabar Cikalong – sebanyak 317 Rukun tetangga siaga covid-19 telah resmi terbentuk di 13 desa se Kec. Cikalong, setelah resmi terbentuk mereka langsung bekerja untuk melakukan langkah pencegahan penyebaran covid-19 pada lingkungan mereka.

Camat Cikalong Drs H Denni Kusumah, ditemui dikantornya, Senin (2/5/2020) menjelaskan, setelah adanya intruksi bupati terkait pembentukan RT Siaga Covid-19, pihaknya bersama unsur muspika lainnya,langsung bekerja menggelar sosialisasi sekaligus pembentukan kepengurusan RT siaga dalam upaya pencegahan covid-19.

Dikatakannya, tugas RT siaga dalam pandemi corona saat ini adalah melakukan langkah aktif pendekatan pada warga untuk mendeteksi paparan virus tersebut dilingkungan mereka, membuat keputusan bersama antara ketua RT dan warga dalam melarang aktifitas berkumpul serta aktifitas lainnya yang dapat menimbulkan potensi penyebaran virus ini.

Sedangkan untuk jalur komunikasi antar para RT siaga akan dikoordinir oleh ketua RW melalui fasilitas telpon seluler sapa warga, nantinya RW melaporkan kepada pemdes yang dilanjutkan ke Muspika.

“Setelah terbentuk, kami berharap seluruh RT siaga dapat bertugas secara maksimal dalam pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 diwilayah Kec. Cikalong,”jelas Denni. (AB/wHa)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!