Connect with us

TNI DAN POLRI

Romo Benny: Usia 76 Tahun, Polri Telah Bekerja Lebih Baik.

Published

on

Pewarta : Iwa

Tasikmalaya,Kabartasela.com – Institusi Polri dihari ulang tahun ke 76 tahun dianggap berkinerja lebih baik. Banyak perbaikan dan pembaruan dari Korps Bhayangkara ini.

“Polri kini memang belum sempurna. Tapi Polri menuju arah baik, Polisi melakukan banyak hal pembaharuan dan perbaikan,” ungkap Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Romo Antonius Benny Susetyo, selasa (5/7/22).

Dia berharap Polri ke depan lebih meningkatkan kemampuan komunikasi dengan masyarakat luas agar pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat dipahami dengan mudah. Polri diharapkan semakin mumpuni dalam penggunaan teknologi, untuk menangkal jenis-jenis kejahatan berbasis digital yang terus berkembang.

“Sehingga ke depan polisi menguasai tiga pokok, yaitu komunikasi. Menyampaikan pesan ke publik lebih jelas dan clear dengan keteladanan. Kedua mampu menggunakan teknologi. Dan itu harusnya polisi mengadopsi teknologi dalam arti mengatasi kejahatan yang sekarang bukan hanya kejahatan biasa, tapi luar biasa dengan teknologi. Ketiga, menurut saya, polisi mampu memiliki penguasaan digitalisasi,” imbuh Romo Benny.

Terakhir, Polri bisa semakin baik dalam konteks pengetahuan dan etos. Polisi tidak hanya miliki pengetahuan tetapi juga miliki kepekaan seperti Jenderal Hoegeng Iman Santoso. “Polri harus punya  “patos” seperti Hoegeng (Jenderal Purnawirawan Hoegeng Iman Santoso), yang merasakan penderitaan masyarakat, dekat dengan rakyat, mengayomi,” terangnya. ( Iwa )

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!