Connect with us

PERISTIWA

Rem Blong, Bus Wisata pembawa Rombongan Peziarah Alami Kecelakaan Di Pamijahan.

Published

on

Kabartasela.com, Bantarkalong – Diduga akibat rem tak berfungsi, Bus pariwisata “SH” yang membawa rombongan peziarah alami kecelakaan di tanjakan leubak ceuri Desa Pamijahan, Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya, Selasa (10/11/2020).

Dari informasi yang diperoleh, kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan peziarah asal Sumedang tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 Wib, penyebab kecelakaan tersebut diduga rem kendaraan tak berfungsi normal, akibatnya bus terperosok saat menuruni tanjakan  tersebut.

Kapolsek Bantarkalong Kompol H Iteng SH, menjelaskan, dari pengumpulan informasi dan data di TKP, penyebab terjadinya kecelakaan karena rem yang tak berfungsi sehingga pengemudi tak bisa mengendalikan laju kendaraan saat menuruni tanjakan lebak ceuri yang tak jauh dari area terminal sehingga terperosok sedalam 5 meter pada sisi kanan jalanan menanjak.

Dijelaskan kapolsek, bus nahas tersebut mengangkut 63 orang rombongan peziarah asal sumedang, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun sejumlah penumpang alami luka-luka dan saat ini masih menjalani perawatan di puskesmas Bantarkalong dan puskesmas pembantu Pamijahan.

“Laka lantas ini telah ditangani Satlantas Polres Tasikmalaya, anggota polsek Bantarkalong saat ini masih siaga dilokasi kejadian sekaligus membantu evakuasi kendaraan,” jelasnya.(Red)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!