Connect with us

RAGAM

Relawan Sosial Se-Kec. Parungponteng Adakan Aksi Moral Peduli Yatim Piatu.

Published

on

Parungponteng, Kabartasela.com – Aksi Moral peduli yatim piatu
Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah relawan sosial se Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya mengadakan aksi moral kepedulian kepada masyarakat berupa santunan terhadap anak yatim piatu (21/03/2022).

Relawan sosial yang terdiri dari TKSK,Pendamping PKH, donatur serta bekerja sama dengan unsur Muspika,DMI,MUI,Baznas dan organisasi yang tergabung didalam naungan Karang Taruna tersebut akan menyantuni 400 orang anak yatim piatu sekecamatan Parungponteng atau 50 Orang dari 8 Desa  yang akan menerima santunan.

Perwakilan relawan sosial Ujang Sukmana menyatakan, kegiatan ini sebetulnya  merupakan kegiatan yang rutin digelar setiap bulan dengan jumlah penerima yang terbatas, namun untuk aksi moral kali ini dilaksanakan Berberengan kegiatan santunan tahunan sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan kegiatan santunan lebih gebyar menjadi sekecamatan dan kami memberi topik pada kegiatan kali ini “Aksi Moral Peduli Yatim Piatu”

Di jelaskan Ujang Sukmana, dalam realisasi santunan yang masih dalam situasi  pandemi covid 19, untuk menghindari  terjadinya kerumunan maka pihak Muspika,Tokoh agama dan tokoh masyarakat hanya melaksanakan acara pembukaan dan pelepasan relawan  yang akan melaksanakan pembagian langsung secara door to door kepada anak yatim piatu disetiap desa.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program relawan sosial dari sejumlah l aksi kepedulian lainnya yang akan dilaksanakan kepada masyarakat, kami  Ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para donatur dan semua pihak yang membantu terlaksananya kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar,”jelasnya.

Ketua Karangtaruna kec. Parungponten Asep Alek Solehudin SE menjelaskan, pihaknya berharap dengan penyelenggaraan kegiatan aksi moral peduli yatim ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat terutama yatim piatu, di harapkan juga dengan kegiatan ini menjadi upaya menggugah keakraban, kekompakan dan menguatkan upaya kepedulian sosial dan berbagi dikalangan masyarakat. (IHSAN)

Advertisement
error: Content is protected !!