Connect with us

RAGAM

Rayakan Milad ke 7, Ahibbaul Yatama Gandeng Karangtaruna Adakan Santunan Anak Yatim Piatu di Desa Linggaraja.

Published

on

Sukaraja,Kabartasela.com – Komunitas Ahibbaul Yatama Bekerja sama dengan Karangtaruna kecamatan Sukaraja dan Desa Linggaraja menggelar santunan pada ratusan anak yatim di wilayah Desa Linggaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (22/8/2021).

Kegiatan santunan dalam milad ke 7 serta  memperingati tahuan baru 1443 Hijriyah tersebut dilakukan oleh Keluarga besar Ahibbaul Yatama bersama pengurus karangtaruna langsung kepada penerima 150 anak yatim dan jompo di rumahnya masing- masing.

Ketua panitia santunan Emud Mudtahidin SPdI di sela- sela kegiatan menjelaskan, kegiatan santunan yang dilaksanakan pihaknya merupakan kegiatan yang digelar rutin setiap tahunnya, untuk tahun ini pelaksanaan digelar di wilayah desa Linggaraja sesuai kesepakatan semua pihak termasuk dengan pihak keluarga besar karangtaruna. Untuk pelaksanaan kegiatan saat ini ada 150 orang yang mendapatkan santunan yang berasal dari Yatim Piatu dan Jompo.

“Selain menjadi kegiatan positif mengisi tahun baru Islam, kegiatan ini juga menjadi sarana edukasi kepada masyarakat untuk melatih kepekaan sosial kepada sesama,”jelasnya.

Sementara ketua Karangtaruna Kecamatan Sukaraja Angga Setiawan menjelaskan, pihaknya mengapresiasi  dan menyambut baik kegiatan berupa santunan pada ratusan yatim piatu dan jompo yang dilaksanakan oleh keluarga besar Ahibbaul Yatama. dirinya juga mengapresiasi dan penghargaan kepada pengurus dan anggota Karangtaruna Desa Linggaraja  yang turut aktif dalam pelaksanaan santunan ini serta berpartisipasi dalam  membeli produk kaos untuk suksesnya acara santunan.

“Kami merasa bangga dan kagum atas semangat dan keihklasan bekerja keras semua yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga capai dan lelah ini mendapatkan pahala dan keberkahan dari Alloh SWT,”Pungkasnya.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!