Connect with us

SABA DESA

Ratusan Warga Sarimanggu Terima BST Kemensos RI

Published

on

Kabar Karangnunggal –  Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) dari kementerian sosial RI dilakukan petugas kantor pos Karangnunggal bagi 101 warga Desa Sarimanggu, Kec. Karangnunggal, Tasikmalaya, Senin (9/6).

Proses penyaluran Bantuan sosial sebesar Rp 600.000/KK tersebut digelar di GOR desa Sarimanggu, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, petugas pos tampak memberikan secara langsung uang tunai kepada satu persatu warga yang terdaftar sebagai penerima secara langsung.

Penyaluran BST Kemensos pada warga Desa Sarimanggu melalui kantor pos Karangnunggal.

Kades Sarimanggu Indra Nuryana S.Ip, usai  acara menyampaikan, penyaluran BST Kemensos RI ini langsung dilakukan oleh petugas PT pos, sementara pihaknya hanya sekedar memfasilitasi,melakukan pengawasan,  sekaligus penerapan pelaksanaan protokol kesehatan bagi warga yang menjadi penerima bansos saat berada di lokasi kegiatan bersama Babinsa/Bhabinkamtibmas serta lembaga desa lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Indra juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga yang hadir karena dapat menjalankan ketentuan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak serta tertib, selanjutnya dia juga berharap, penyaluran  BST dari kemensos tersebut dapat dimanfaarkan dengan sebaik-baiknya oleh para penerima dalam situasi pandemi covid 19 yang masih berlangsung.

“Terima kasih atas bansos ini, bantuan ini diyakini sangat membantu dan meringankan beban warga yang terdaftar menjadi penerima selama masa pendemi ini,”Pungkasnya. (**)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!