Connect with us

POLITIK

Ratusan Penyelenggara Pemilu 2024 Tingkat TPS Se Kec. Bantarkalong Ikuti Bimbingan Teknis Pemungutan Suara.

Published

on

Pemateri Dari PPK Bantarkalong tengah memberikan materi kepada anggota KPPS dalam acara Bimtek pemungutan suara pemilu 2024 di GDI Banrarkalong,Jumat (26/1/2024)

Bantarkalong,Kabartasela.com – Sebanyak 728 orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS)se Kec. Bantarkalong mengikuti bimbingan teknis penyelenggara pemungutan  suara yang dilaksanakan oleh  Komisi Pemilihan Umum Kab. Tasikmalaya  melalui Panitia pemilihan Kecamatan ( PPK ) Kec. Bantarkalong, Jumat (26/1/2024).

Pelaksanaan Bimtek bagi anggota KPPS se kec. Bantarkalong tersebut rencananya akan digelar selama 3 hari dengan  pesertanya anggota KPPS secara bergantian sesuai Jadwal dan tempatnya digelar di GDI Kec. Bantarkalong, dalam sesi   pembukaan bimtek tersebut, selain  peserta Bimtek juga tampak hadir Komisiomer dan kesekretariatan PPK Bantarkalong, Camat Bantarkalong Drs Irwan, unsur Koramil 1217 /Bantarkalong dan Polsek Bantarkalong, ketua Panwaslucam Bantarkalong Agus Solihat S.IP beserta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bantarkalong, Eli Sumantri M.Kom dalam kesempatan tersebut menjelaskan, pihaknya menjadwalkan pelaksanaan bimtek bagi anggota KPPS selama 3 hari yaitu tanggal 26-28 Januari 2024 dengan pesertanya bergantian sesuai jadwal  yang telah ditentukan dan disepakati sebelumnya, jumlah KPPS se kec. Bantarkalong sebanyak 728 orang yang nantinya akan bertugas sebagai penyelenggara pemungutan suara di 104 TPS di 8 desa se kec. Bantarkalong.

“Bimtek KPPS adalah pelatihan mengenai hal-hal teknis dalam kerja-kerja KPPS, mulai dari persiapan TPS, pencoblosan, hingga penghitungan suara. Bimtek KPPS juga bertujuan untuk memberikan edukasi terkait proses pemilih sebelum masuk dan sesudah keluar dari bilik suara, serta menyikapi kasus-kasus yang rawan terjadi di Pemilu 2024,” Pungkasnya.(Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!