Connect with us

SABA DESA

Ratusan Penerima Manfaat Program PKH Desa Cibatu, Ikuti Silaturahmi dan Sosialisasi di Wisata Gunung Kedok.

Published

on

Peserta PKH Desa Cibatu ikuti acara silahturahmi dan sosialisasi di area wisata gunung kedok

Karangnunggal,Kabartasela.com – Berlokasi di lokasi wisata gunung kedok, ratusan keluarga peserta program keluarga harapan (PKH) mengikuti kegiatan Silaturahmi dan Sosialisasi Program PKH yang dilaksanakan pendamping program dan pemdes Cibatu Kec. Karangnunggal, Selasa (29/3/2022).

Dalam kegiatan silahturahmi dan sosialisasi tersebut, hadir Pendamping PKH Desa Cibatu Meli Indriya, S.Pd. dan Yosep Saepul Palah,  S.Pd. hadir pula Korcam Pendamping PKH Kec. Karangnunggal, Pemdes dan tokoh serta 300 orang penerima manfaat program keluarga harapan se Desa Cibatu.

Koordinator Kecamatan PKH Karangnunggal Salim, S.Sy dalam kesempatan tersebut menyampaikan, selain dijadikan sebagai sarana silahturahmi dengan penerima program PKH bersama Pemerintahan Desa Cibatu,  kegiatan ini juga dijadikan sarana menyampaikan sosialisasi terkait beberapa informasi terkait program PKH di antaranya, memberikan Pemahaman tentang Program PKH dengan Mekanisme dan aturan yang baru terutama perubahan Komponen Lanjut Usia yang awalnya usia 70 tahun keatas dan sekarang adalah umur 60 Tahun keatas.

“Kegiatan ini menjadi salah satu cara kami mendekatkan komunikasi dengan penerima manfaat program PKH sekaligus dijadikan acara munggahan menjelang bulan Ramadhan dan menjadi media menyampaikan sejumlah informasi kepada mereka secara langsung dalam situasi yang lebih santai,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Cibatu Ade Hernawan ditemui terpisah menyampaikan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar PKH Desa Cibatu yang telah menggelar kegiatan hari ini, harapannya dengan adanya komunikasi ini  dapat menyambungkan silahturami dan memberi manfaat kepada warganya yang menjadi penerima manfaat PKH.

Pewarta : Mz-foel
Editor     : Aby

Advertisement
error: Content is protected !!