Connect with us

DAERAH

Ratusan Keluarga Terdampak Covid-19 Desa Cintabodas, Jadi Penerima BLT Dana Desa 2020

Published

on

Kabar Culamega – Pemdes Cintabodas Kec. Culamega, Kab. Tasikmalaya melalui tim gugus tugas penanganan covid-19, menyalurkan bantuan tunai langsung (BLT) Dana Desa tahun anggaran 2020, Rabu (27/5/2020).

Sebanyak 254  keluarga tercatat sebagai penerima BLT dana desa sebesar Rp 600.000 untuk alokasi bulan Mei, para penerima bantuan sosial dampak covid-19 ini dinyatakan sah setelah lolos dalam proses verifikasi dan validasi oleh tim gugus tugas bersama ketua RW/RT dan tokoh masyarakat lainnya, para penerima tersebut merupakan warga yang terdampak covid-19 serta belum menerima bansos lainnya.

Penyaluran BLT Dana desa oleh pemdes dan gugus tugas covid-19 Desa Cintabodas.

Kepala Desa Cintabodas Cecep Gunawan, menjelaskan, sesuai dengan aturan teknis terkait penyaluran BLT Dana desa, pihaknya memberikan kewenangan seluruhnya kepada tim gusus tugas untuk mendata hingga menyalurkan bantuan dampak pandemi corona langsung kepada warga yang tercatat sebagai penerima, sementara untuk jumlah anggaran yang dialokasikan untuk peruntukan BLT tersebut sebesar Rp 152.400.000.

“Semoga dengan penyaluran BLT desa ini dapat membantu meringankan beban masyrakat ditengah pandemi covid-19 di wilayah Desa Cintabodas,”harapnya. (**)

Advertisement
error: Content is protected !!