Connect with us

PERISTIWA

RAPI Tasikmalaya, Bantu Warga Terdampak Bencana Pergerakan Tanah Di Kec. Cibalong.

Published

on

Kabartasela.com Cibalong– Bencana pergerakan tanah di Kp. Babakan jeruk Desa Singajaya Kec. Cibalong Kab. Tasikmalaya (04/02/2021) yang mengakibatkan 4 ruang sekolah ambruk dan 7 rumah warga terdampak yang hingga saat ini pergerakan tanah masih berlangsung,apalagi bila hujan terus mengguyur pergerakan tanah sangat dapat dirasakan dan dilihat pergerakannya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana ini Radio Antar Penduduk Indonesai (RAPI) Tasikmalaya bersama Bakor Satpam kota Tasikmalaya terjun ke lokasi bencana memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat terdampak dan relawan BPBD yang terus bersiaga dilokasi bencana (14/02/2021).

Selain memberikan bantuan sembako anggota RAPI Tasikmalaya, Muspika Kec. Cibalong bersama relawan BPBD juga turut serta bergotong royong menyelamatkan barang/material bangunan warga terdampak yang masih bisa digunakan guna meminimalisir kerugian warga.

Amir Sudiana Ketua RAPI Tasikmalaya berharap, Kehadiran Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) selain dapat memberi bantuan sembako juga apabila diperlukan oleh BPBD dan warga bisa membantu alat komunikasi.

“Di saat normal maupun bencana RAPI siap ambil bagian yang membutuhkan alat komukasi dalam kegiatan sosial apapun apabila diperlukan”pungkas Amir. ( Ihsan)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!