Connect with us

SABA DESA

Rangkaian Pesta Adat dan Gelaran Seni Tradisional Ramaikan Acara Milangkala ke 123 Desa Setiawaras.

Published

on

Cibalong,Kabartasela.com – Puncak perayaan milangkala ke 123 Tahun Desa Setiawaras Kec. Cibalong digelar, Sabtu (20/5/2023) hari jadi tahun 2023 kali mengambil mengambil tema “Rempug Jukung Ngawangun Lembur Ngahontal Setiawaras Binekas”.

Selain dihadiri ribuan warganya, kemeriahan Hari jadi Setiawaras tersebut semakin lengkap dengan kehadiran Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto S.IP, jajaran  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga, unsur Muspika Cibalong dan tokoh kecamatan Cibalong dan Desa Setiawaras, kelompk penggiat seni dan budaya tradisional, serta unsur lembaga dan organisasi kemasyarakatan di wilayah Kec. Cibalong.

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto S.IP dalam sambutannya,  menyampaikan rasa syukur karena dapat hadir di tengah tengah masyarakat Desa Setiawaras untuk merayakan milangkala desa Setiawaras,  apresiasi juga di berikannya  kepada jajaran Pemerintahan Desa Setiawaras yang telah menginisiasi penyelenggaraan perayaan hari jadi desa yang ke 123 tahunn.

“Berbagai Penampilan seni budaya Sunda dengan melibatkan secara aktif  masyarakat  menjadi bukti kuatnya semangat masyarakat  Desa Setiawaras menjaga tradisi dan kearifan lokal leluhur,  peran masyarakat juga sangat mendukung  pemerintah desa dalam upaya  menguatkan dan memaksimalkan pembangunan termasuk pemanfaatan potensi wisata, alhasil  Desa Setiawaras termasuk dalam salah satu yang terpilih menjadi salah satu  desa wisata di Kab. Tasikmalaya,” Jelasnya.

Kepala Desa Setiawaras Asep Gusnawan S.IP menyampaikan, acara milangkala ini merupakan wujud ungkapan rasa syukur masyarakat kepada Allah SWT atas anugerah yang diberikan kepada Desa setiawaras, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang penug semangat sehingga terlaksananya acara milangkala ini.

“Harapannya melalui momentum 123 Tahun  Desa Setiawaras dapat menjadi desa yang mandiri, unggul disegala bidang pembangunan dengan tatanan masyarakat yang semakin sejahtera dengan tetap menjaga sumberdaya alam, potensi budaya dan kearifan lokal,” Pungkasnya.( Ihsan)

Advertisement
error: Content is protected !!