Connect with us

TNI DAN POLRI

Rangkaian HUT Bhayangkara 2021, Polres Tasikmalaya Gelar Lomba Baca Tulis Al-Qur’an.

Published

on

Mangunreja, Kabartasela.com– Polres Tasikmalaya menggelar lomba Murotal Qiroatul Qur’an tingkat Polres dan Polsek di Jajaran Polres Tasikmalaya dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke-75 tahun 2021, di Gedung Pertemuan Warga (GPW), Senin (14/6).

Lomba membaca Al-Qur’an tersebut dilaksanakan dalam rangkaian Hut Bhayangkara yang akan diperingati 1 Juli 2021 mendatang.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono SIK MM CPHR mengatakan Polres Tasikmalaya menggelar lomba baca tulis Al-Qur’an dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara 1 Juli 2021.

“Jadi diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota dan mengajak masyarakat untuk gemar membaca Al-Qur’an,” kata Rimsyah, kepada wartawan.

Lomba baca Al-Qur’an ini, ungkap dia, awalnya diwajibkan untuk satuan fungsi perwakilan satu orang, namun pada saat pelaksanaan, animo keikutsertaan nya banyak.

“Jadi anggota yang ikut serta mengambil kartu undian, lalu dipersiapkan untuk membaca surat dan ayat yang mana, jadi harus bisa membacanya, termasuk pemahaman nya terhadap Al-Qur’an,” paparnya.

Dia menambahkan, secara umum anggota yang ikut lomba membaca Al-Qur’an ini bagus dalam tajwid nya dan memahami isi kandungan ayatnya.

“Walaupun sebagian masih ada yang grogi saat membaca di depan panggung. Tetapi Alhamdulillah anggota pada umumnya pintar membaca Al-Qur’an,” pungkasnya. ( Iwa )

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!