Connect with us

RAMADHAN

Ramadhan Berkah, Yayasan MIU Manba’ul Hidayah Adakan Santuanan Yatim Piatu Dan Jompo.

Published

on

Kabartasela.com, Bantarkalong– Santunan bagi anak yatim piatu dan jompo dilaksanakan keluarga besar Yayasan MIU Manba’ul Hidayah Kp. Cisegel Desa Hegarwangi Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan santunan untuk yatim – piatu, dhuafa & jompo yang digagas oleh ketua Yayasan MIU Manba’ul Hidayah Yusuf Nurhidayat S.PdI tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukak keluarga besar yayasan yang mengelola pendidikan islam tersebut.

Kegiatan Tersebut digelar selain menjalankan beragam kebaikan ditengah bulan yang suci ramadhan, juga sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, terutama  anak yatim piatu  dan kaum dhuafa. santunan ini diberikan pada sekitar 66 peserta , mereka berasal dari Desa Hegarwangi dan sebagian Desa Simpang.

Ketua Yayasan MIU Manba’ul Hidayah Yusuf Nurhidayat S.PdI usai acara menjelaskan, sesuai QS. Al-Baqarah: 216 :Mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang apa yang harus mereka infakan. Katakanlah ‘Harta apa saja yang kamu infakan, hendaknya diperuntukan bagi kedua orang tua, kerabat, anak yatim, orang miskin dan orang yang dalam perjalanan. Dan kebaikan apa saja yang kamu kerjakan, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui.

“Berdasarkan keyakinan tersebut, serta kuatnya semangat berbagi kepada sesama membuat kami sepakat melaksanakan santunan, dan Insya Allah akan kami laksanakan secara rutin,”jelasnya.

Sementara  pembina Yayasan Manbaul Hidayah  yang juga ketuanBPD Desa Hegarwangi Eli Sutriat S.Pdi menyampaikan, bahwa kelembagaan yang didirikan ini, harus bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menjadi jalan peradaban baru dari segi mental dan psikis.

“Sejak awal pendirian, semangat kami adalah memberi manfaat positif bagi masyarakat, salah satunya adalah kegiatan santunan dab kegiatan sosial lainnya,”tegasnya.

Sementara Irwanto, S. Pd  salah satu pengurus Yayasan  menyampaikan, pada kegiatan tersebut, dirinya memiliki harapan bahwa pada acara tersebut  memberi motivasi dan  menjadi pengetuk hati bagi para dermawan khususnya untuk berbagi dengan orang yang membutuhkan di sekitar kita.

“Semoga kegiatan ini menjadi agenda rutinan yang dilaksanakan oleh Yayasan Manba’ul Hidayah Cisegel selanjutnya,”pungkasnya.(Mz/feb)

Advertisement
error: Content is protected !!