Connect with us

KESEHATAN

Puskesmas Culamega Inisiasi Rakor Dengan Stakeholder Lainnya ditingkat Desa, Guna Dongkrak Keikutsertaan Masyarakat dalam Program Vaksinasi.

Published

on

Culamega, Kabartasela.com – Upaya menguatkan dan mendongkrak kesadaran Warga dalam kesadaran ikuti vaksinasi covid 19 dilaksanakan pihak Puskesmas Culamega, salah satunya dengan menginisiasi rapat koordinasi jemput bola disetiap desa  dengan melibatkan unsur Muspika, Koramil 1217 dan Polsek Bantarkalong, Pemdes serta tokoh masyarakat dari 5 desa se-Kec. Culamega.

Salah satunya saat digelar rapat koordinasi yang dilakukan bersama kepala desa dan perwakilan warga Desa Cipicung, Rabu (7/7/2021). Hadir dalam acara yang dilaksanakan di aula pertemuan kantor Desa Cipicung tersebut, Kepala Puskesmas, Dokter, Promkes, Vaksinator dan Bidan desa, hadir pula Kanit Binmas Polsek Bantarkalong Bripka Somantri bersama Kanit Reskrim Bripka Ami Ahmad SH, Babinsa, perangkat desa dan perwakilan tokoh masyarakat.

Kepala Puskesmas Culamega H Karyana melalui penanggung Jawab Promkes Lia Marliana STr Keb  menyampaikan, pihaknya sengaja menggelar rapat koordinasi secara jemput bola ke seluruh desa sebagai upaya meningkatkan kehadiran masyarakat sebagai target pemberian vaksinasi covid 19 dari setiap desa.

Dijelaskan Lia, dengan kegiatan tersebut diharapkan masyarakat mau di vaksin dan sasaran sesuai target yg diharapkan, nantinya pihak – pihak terkait seperti Pemdes, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Mantri dan bidan desa serta tokoh masyarakat, kader kesehatan mampu menjalankan fungsinya dalam melakukan sosialisasi secara langsung kepada Masyarakat untuk mau dan sadar mengikuti vaksinasi covid 19 sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan bersama.

“Kami berharap dengan adanya koordinasi antar semua komponen di tingkat desa, mampu mendongkrak capaian target vaksinasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona,”pungkasnya.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!