Connect with us

RAGAM

Puskesmas Culamega, Gelar Lokmin Lintas Sektoral Dan Pelepasan Tenaga Nusantara Sehat.

Published

on

Kabar Culamega – Loka karya mini lintas sektoral digelar puskesamas Culamega, Senin (29/6). selain pembahasan beragam persoalan dan informasi yang berkaitan penguatan, pelayanan dan pemberdayaan masyarakat dibidang kesehatan, dalam acara tersebut juga dilaksanakan pelepasan pegawai nusantara sehat Yang di tugaskan di wilayah Kec. Culamega oleh Kemeneterian Kesehatan RI.

Dalam kegiatan yang dilaksankan di aula pertemuan puakesmas Culamega tersebut, tampak hadir Unsur Muspika, Kades, MUI, tokoh masyarakat dan Kader Kesehatan.

Foto bersama jajaran puskesmas bersama tenaga ahli nusantara sehat yang telah purna tugas.

Kepala UPTD Puskesmas Culamega H Karyana AMKL menjelaskan, kegiatan loka karya mini lintas sektoral menjadi agenda rutin pihaknya sebagai forum evaluasi, penyusunan dan perencanaan program hingga penguatan koordinasi dalam pelaksanaan tugas pokok puskesmas, dalam lokmin kali ini juga dijadikan kesempatan untuk menggelar pelepasan secara resmi 4 orang pegawai nusantara sehat yang telah purna tugas penempatannya di Kec. Culamega.

Dikatakan Karyana, Program kesehatan di Culamega cukup berat karena termasuk daerah tertinggal di Kab.Tasikmalaya, sehingga Selaras dengan program Presiden RI terkait pembangunan daerah tertinggal tersebut, pada tahun 2018 Culamega mendapatkan 4 tenaga Nusantara Sehat dari Kemenkes RI, Mereka adalah drg. Izral Muhammad Akhyunda, Annesa Elkharisma S.Tr.KL, M.Holik Hidayat S.Fam.Apt dan Agni Nurimanti A.Md Gz, Kehadiran mereka sangat membantu Puskesmas Culamega maupun warga Culamega.

“Kami sampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para tenaga nusantara sehat, semoga kebersamaan selama 2 tahun dapat memberi motivasi bagi semua untuk menjalankan tugas masing-masing selanjutnya,”jelasnya.

Sementara Camat Culamega Tubagus Aam Muharam SH MSi usai acara menyampaikan, dengan kehadiran tenaga ahli dari kemenkes RI dalam program Nusantara sehat memberi manfaat cukup signifikan bagi puskesmas maupun warga kec. Culamega. Sekarang fasilitas kesehatan serta pelayanan kesehatan di Kec.Culamega semakin berkembang dengan kerja keras jajaran puskesmas, seluruh pemdes dan seluruh warga, di tambah lagi dengan adanya petugas Nusantara Sehat Kemenkes RI semenjak Juni 2018 – Juni 2020.

“Kami berharap kehadiran petugas Nusantara Sehat selama di Culamega dapat menggoreskan kesan baik buat warga, selanjutnya kami atas nama seluruh warga Kec. Culamega menyampaikan Terimakasih atas segala totalitas pengabdian serta dedikasinya selama bertugs disini,”pungkasnya.(**)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!