Connect with us

KESEHATAN

Puskesmas Cipatujah Adakan Screening Bagi Ibu Hamil Dari Seluruh Desa.

Published

on

Kabartasela.com Cipatujah – Kegiatan Screening bagi ibu hamil dilakukan petugas kesehatan dari Puskesmas Cipatujah, Kab. Tasikmalaya. salah satunya terlihat saat pelaksanaan Screening bagi puluhan ibu hamil dari Desa Tobongjaya Kec. Cipatujah, Rabu (11/11/2020).

kegiatan yang dikhususkan bagi ibu hamil tersebut, dilaksanakan di pustu dan kantor Desa Tobongjaya tersebut hadir seluruh tenaga kesehatan dan kader posyandu Desa Tobongjaya yang mendampingi para tenaga medis.

Dokter Puskesmas Cipatujah, dr Nono menyampaikan  Screening test ini bisa membantu para calon orangtua untuk melihat apakah bayi mereka memiliki risiko yang rendah atau tinggi dalam mengidap kromosom yang abnormal. Akan tetapi, satu-satunya cara untuk mengetahui dengan pasti apakah bayi Anda memiliki kelainan genetik adalah dengan melakukan genetic diagnostic test. triple eliminasi yang mencakup pemeriksaan sejumlah penyakit yang dapat terdeteksi untuk menjaga kondisi ibu hamil.

“Kegiatan yang dikhususkan bagi ibu hamil ini akan terus dilakukan secara rutin dan aian dilaksanakan berkeliling di 15 desa se Kec. Cipatujah,” jelasnya.

Sementara salah satu ibu hami asal Desa Tobongjaya, Fitri menyampaikan, dirinya merasa terbantu dengan layanan screening yang dilaksanakan oleh Puskesmas Cipatujah karena sangat membantu menambah pengetahuan sekaligus membuat kita tahu kondisi kesehatan dan kondisi janin.(Red)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!