Connect with us

KESEHATAN

Puskesmas Bojongasih, Gelar Evaluasi Penanganan Covid 19 Bersama Lintas Sektoral.

Published

on

Kabartasela.com Bojongasih – Rapat koordinasi dan evaluasi penanganan covid 19 di gelar Puskesmas Bojongasih, Kamis (19/11/2020). Lokakarya mini dan rakor yang digelar di Gedung Dakwah Islamiyah Kec. Bojongasih bersama lintas sektoral.

Kepala Puskesmas Bojongasih, Tatang Herawan SKM Menjelaskan, rapat koordinasi dalam lokmin ini melibatkan unsur muspika  MUI, Kepala desa, kepala Seksi Kesra dari 6 Desa, Ketua TP PKK dan perwakilan tokoh masyarakat dari 6 desa se -Kec. Bojongasih, rakor ini digelar untuk melakukan evaluasi dan pembahasan sejumlah persoalan  terkait  perkembangan dan penanganan Covid 19.Dalam kesempatan ini juga dilakukan pembagian masker oleh Puskesmas  pada masyarakat melalui Pemdes.

Dikatakan Tatang, dalam kesempatan ini didapati masih banyaknya masyarakat yang belum disiplin menjalankan protokol kesehatan covid 19, untuk itu pihaknya bersama seluruh lintas sektoral akan kembali mengadakan sosialisasi terkait kedisiplinan menjalankan 3 M ( Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ) .Dalam kesempatan ini juga dilakukan sosialisasi 3 langkah Ikhtiar melawan Covid 19 yaitua Iman, Aman dan Imun serta Untuk masyarakat  Peningkatan gerakan 3 M, bagi tenaga kesehatan harus menjalankan 3 T, (Test. Tucking, Treatment.)

“Tiga ikhtiar tersebut yaitu dengan menjaga Iman dengan memperbanyak ibadah, perbanyak dzikir,jaga tilawah,selalu berdoa  menjaga Aman dengan Jaga jarak,cuci tangan,pakai masker, sementara yang terakhir adalah menjaga Imun yaitu jaga pola makan, jaga pola istirahat dan jaga olahraga,”jelasnya.

Sementara Camat Bojongasih Drs Heri Sugiri  dalam kesempatan tersebyt menyampaikan, seluruh lintas sektoral, gugus tugas Desa, RT Siaga, Kader PKK, MUI dan Tokoh dan unsur masyarakat lainnya harus terus menjadi pelopor menjalankan protokol kesehatan covid 19 dilingkunganya masing-masing. Selain itu kewajiban terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan 3 M untuk menjaga mereka dari ancaman paparan covid 19.

“Kami berharap seluruh komponen masyarakat bergerak bersama melawan covid,  kami juga berharap masyarakt semakin meningkatkan kesadaran dalam menjalankan ketentuan protokol kesehatan,”pungkasnya.(Red)

Advertisement
error: Content is protected !!