Connect with us

PENDIDIKAN

Puskesmas Bantarkalong, Adakan Pelatihan Dokter Kecil.

Published

on

Kabartasela.com Bantarkalong РPelatihan dokter kecil bagi puluhan perwakilan  siswa Sekolah Dasar se Kec. Bantarkalong digelar Puskesmas Bantarkalong, Kamis (19/11/2020).

Dalam pelatihan yang dilaksanakan diaula pertemuan Puskesmas Bantarkalong, peserta untuk penyelanggaraan pelatihan doker kecil tahun ini dilaksanakan dengan kebijakan pembatasan peserta agar karena pandemi covid 19. Peserta berasal dari perwakilan sejumlah SD/MI yang ada di wilayah Kec. Bantarkalong.

Penanggung jawab kegiatan program Ausrem/UKS Ratna Nurbaidah  menjelaskan selain mengadakan pelatihan terkait pola hidup sehat, pelatihan bgi dokter kecil kali ini juga diberikan pemahaman  terkait protokol kesehatan covid 19, pelaksanaan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun diair mengalir menjadi bahan pembinaan khusus yang diberikan pada Dokter kecil tersebut.

“Untuk pelatihan dokter kecil kali ini di fokuskan untuk pemberian materi terkait kedisiplinan prorokol kesehatan selama pandemi covid,”jelasnya.

Kepala Puskesmas Bantarkalong Edi, di temui Terpisah menyampaikan, kegiatan pelatihan dokter kecil merupakan agend rutin pihaknya sebagai upaya pengkaderan siswa sadar dan peduli kesehatan, dengan pelatihan ini diharapkan, para dokter ini menjadi promotor kesehatan bagi dirinya dan teman mereka di lingkungan sekolah maupun di rumah.

“Pelatihan dokter kecil menjadi salah satu upaya promkes kepada masyarakat untuk mewujudkan kesadaran menjaga pola hidup sehat dan bersih,apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi covid 19, mereka diberi pemahanan terkit prokes covid19,”pungkasnya. (Red)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!