Connect with us

RAGAM

Puluhan Peserta, Ikuti Tes Pegawai Non PNS BLUD Puskesmas Bantarkalong.

Published

on

Kabartasela. Com Bantarkalong – Menjelang pemberlakukan status sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), Puskesmas Bantarkalong adakan tes bagi pegawai non PNS untuk direkrut menjadi karyawan dan tenaga medis di puskesmas tersebut.

Dalam pelaksanaan tes yang di selenggarakan di aula pertemuan puskesmas Bantarkalong selama 3 hari tersebut, tercatat sebanyak 34 orang menjadi pesertanya.

Kepala Tata Usaha Puskesmas Bantarkalong Nina S.Ip ditemui Kamis (24/12/2020) menjelaskan, pelaksanaan tes bagi pegawai non PNS menjadi salah satu syarat penting untuk melaksanakan ketentuan dalam implementasi perubahan status menjadi badan layanan umum daerah, tes yang dilaksanakan sesuai standar dan ketentuan tersebut diikuti oleh 34 peserta yang mayoritasnya adalah tenaga sukwan yang telah bertugas di Puskesmas Bantarkalong sebelumnya.

Sementara untuk tim penilai berasal dari internal puskesmas masing- masing, Kepala Puskesmas, dr H. Hendryana, Hj Leli Nurleli, S.ST. M.Si, Nina, S.IP, Baryamin, Siti Kurnia, AM.Keb, Tita Yulianti Puspitasari, S.Kep dan Rini Rosdiantini, S.Kep Ners

“Peserta mengikuti sejumlah materi tes, diantaranya pengetahuan umum dan kompetensi / ke profesian dan tes wawancara yang berkaitan dengan visi misi puskesmas, pengetahuan ke profesian dan wawasan tentang kesehatan lainnya,”jelasnya.

Sementara Kepala Puskesmas Bantarkalong Edi, menjelaskan, Puskesmas BLUD yang bisa efektif dan efisien dalam pemberian pelayanan kesehatannya akan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan sehingga tidak banyak masyarakat yang akan dirujuk ke rumah sakit. Dengan berhasilnya pemberian pelayanan kesehatan promotif dan preventif. Puskesmas dengan PPK BLUD akan mempunyai standar ukuran untuk pemberian pelayanan kesehatannya,

Selain untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, Puskesmas BLUD juga diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan sesuai tugas dan fungsinya.

“Pelaksanaan tes bagi perekrutan pegawai non PNS,menjadi salah satu upaya mendapatkan petugas yang dapat bekerja profesional serta memiliki tanggung jawab dan integritas tinggi,”pungkasnya.(Red)

Advertisement
error: Content is protected !!