Connect with us

KESEHATAN

Puluhan Kader Desa Cintabodas, Ikuti Kegiatan Refresing Kader Posyandu.

Published

on

KABAR CULAMEGA – Beragam acara digelar dalam kegiatan refresing Kader posyandu Desa Cintabodas,Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (23/9/2020). Sebanyak 27 kader menjadi peserta dalam Kegiatan refresing kader yang dilaksakanan Puskesmas Culamega tersebut.

Kepala Puskesmas Culamega H Karyana menjelaskan, dalam kegiatan refresing tersebut dilakukan beberapa kegiatan seperti Sosialisasi penyegaran program kesehatan yang biasa dilaksanakan oleh kader, pengetahuan tentang posyandu dan pelatihan PMBA (pemberian makanan balita) termasuk sosialisasi protokol kesehatan covid 19. selain itu dilakukan pula sejumlah materi kegiatan yang bersifat edukasi dengan dipandu oleh tim promkes Puskesmas Culamega, bidan desa dan semua tenaga kesehata, semisal A lomba yel-yel tiap posyandu.

“Terima kasih kepada seluruh bidan desa dan Jajaran puskesmas, kepala desa beserta perangkatnya, TP PKK, kader posyandu dan seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan rutin tahunan ini, dalam pelaksanaanya, kita mengedepankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara ditemui terpisah, Kepala Desa Cintabodas Cecep Gunawan Melalui Sekretaris Desa Ajat Sudrajat pada Kabartasela. Com menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan khusus bagi kader posyandu tersebut, harapannya selain menjadi kesempatan penguatan silahturahmi juga mampu memberi dampak positif bagi penambahan pengetahuan terkait posyandu, kesehatan dan kualitas keluarga bagi seluruh kadernya.

“Selain dapatkan ilmu dan pengetahuan tentang kesehatan dan kualitas keluarga,kegiatan tersebut sangat berguna menguatkan komunikasi antar kader, PKK, Pemdes dan tenaga kesehatan Puskesmas Culamega dan stakeholder lainnya,”jelasnya.

Dalam beragam berlombaan yang digelar, lomba PMT dimenangkan oleh Posyandu Cibentang dan lomba yel-yel posyandu, juara pertama diraih kader cendana, juara kedua kader cempaka, sementara juara ke 3 diraih kader dahlia.***

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!