Connect with us

SABA DESA

Puluhan Anggota Sat Linmas Desa Parung Ikuti Pembinaan.

Published

on

KABAR CIBALONG – Pembinaan anggota perlindungan masyarakat digelar Pemdes Parung bersama Pemerintah Kecamatan Cibalong dan unsur TNI/Polri, Sabtu (10/10/2020).

Dalam pembinaan yang digelar di aula pertemuan Kantor Desa Parung tersebut, sebanyak 35 anggota Satlinmas mendapatkan pengarahan dan pembinaan dari Seksi Trantibum Kecamatan Cibalong serta Babinsa Sertu Sumarno untuk pembinaan baris berbaris, selain mengikuti pembinaan dan pelatihan teknis, dalam kegiatan ini juga dilakukan pembagian kartu anggota Linmas beserta intensif yang berasal dari ADD Desa Parung TA 2020.

Kepala Seksi Trantibum Kecamatan Cibalong Ir Yadi Rustiadi dalam paparannya menjelaskan, selain bertugas membantu terwujudnya keamanan, ketertiban dan kondisifitas masyarakat, satuan linmas juga mempunyai peran penting dalam penanggulan dan penanganan bencana.

Menurut Yadi, peran penting anggota Satlinmas dalam penanggulangan bencana seperti, menjadi promotor dan penggerak dalam antisipasi dan mitigasi bencana alam kepada masyarakat serta menjadi yang terdepan dalam penanganan bencana bersama petugas lainnya saat terjadi bencana.

“Tugas dan fungsi sat linmas sangat vital, sehingga dibutuhkan kesiap siagaan mereka,”jelasnya.

Kepala Desa Parung H Karsono melalui Sekdesnya Surahman S.Sos dalam arahanya menyampaikan, dengan pembinaan dan pelatihan serta pembagian intensif bagi 35 anggota Satlinmas mampu menambah semangat dalam perannya mewujudkan kamtibmas serta kondusifitas lingkungan, selain itu peran anggota Satlinmas juga sangat dibutuhkan dalam upaya pencegahan covid-19.

“Kami berharap dengan acara ini mampu memberi pengetahuan kepada anggota Satlinmas Desa Parung untuk lebih memaksimalkan peran dan tugasnya,”pungkasnya.(Red)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!