Connect with us

PENDIDIKAN

Proksi 2021 SMAN Karangnunggal Digelar, Kaderisasi MPK/OSIS Jadi Targetnya.

Published

on

Karangnunggal,Kabartasela.com – Warga SMAN Karangnunggal menggelar Proksi 2021 untuk memilih kepengurusan MPK dan Osis masa bhakti 2021- 2022. Pelaksanaan proksi kali ini dilaksanakan secara bertahap dan dengan pemilihan menggunakan sistem  langsung dan daring dengan tetap menjalankan prokes covid 19.

Pelaksanaan kegiatan program kaderisasi Majelis perwakilan kelas (MPK) dan Osis digelar selama dua hari yaitu untuk pemilihan ketua MPK digelar Senin (30/8/2021) dengan di ikuti 3 pasangan calon, sementara untuk pemilihan ketua Osis akan digelar hari Selasa (31/8/2021) dengan diikuti oleh 3 paslon.

Ketua panitia Proksi SMAN Karangnunggal 2021, Abdul parij menjelaskan, untuk pemilihan pengurus MPK akan dilakukan secara langsung karena hanya di ikuti oleh 40 warga Sekolah, sementara untuk pemilihan Ketua Osis dilakukan secara daring karena melibatkan ribuan pemilih yang berasal dari seluruh siswa dan guru.

Dijelaskanya, adapun tiga paslon pengurus MPK adalah nomor urut 01. Arya – ratih, nomor urut 02 Melisa – anisa dan nomor urut 03 Nanda – anita. Sementara untuk tiga paslon ketua Osis adalah nomor urut 1 Regi – ersa, Taofik- nuralya nomor urut 02, serta nomor urut 03 adalah Nopita- alin.

Kepala SMAN Karangnunggal Drs Aji Permana MPd menjelaskan, kegiatan proksi merupakan salah satu kegiatan tahunan yang bertujuan untuk kaderisasi kepengurusan sekaligus memilih kepengurusan MPK dan Osis masa bhakti 2021- 2022. Dalam proksi ini juga di jadikan sarana edukasi kepada siswa dalam berdemokrasi secara langsung.

Dijelaskan Aji, seluruh paslon yang saat ini dan besok akan dipilih oleh warga SMAN Karangnunggal adalah siswa- siswa yang terbaik, sehingga di yakini ketika satu diantara 3 paslon MPK dan 3 paslon OSIS di yakini dapat membawa perubahan,kemajuan dan dinamis pada dua organisasi internal siswa tersebut.

“Selamat kepada seluruh paslon MPK dan Osis, semoga kegiatan ini menjadi ikhtiar bersama memuwujudkan peningkatan kualitas MPK dan OSIS kedepannya,”pungkasnya.( ***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!