Connect with us

SABA DESA

Program Padat Karya Tunai Bantuan Program Dana Desa TA 2021, Pemdes Pamijahan Buka Pengembangn Lahan Parkir.

Published

on

Kabartasela.com, Bantarkalong – Pengembangan lahan parkir untuk desa wisata dilakukan Pemdes Pamijahan Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya.Pembukaan lahan parkir tersebut dimulai Senin (24/5/2021).

Pelaksanaan Pembukaan lahan parkir pengembangan desa wisata yang berlokasi dilahan milik Desa pamijahan RT 010 / RW 002 tersebut, menggunakan anggaran dana desa TA 2021, selanjutnya untuk proses pengerjaanya pihak pelaksanaan menjalankan program padat karya  bantuan tunai dengan melibatkan masyarakat secara langsung.

Kades Pamijahan H Ipin Aripin, melalui Sekretaris desa Olih Solihudin menjelaskan, Kebijakan pengembangan lahan parkir untuk desa wisata diharapkan memberi kemudahan serta memberi  sarana dan fasilitaa  bagi peziarah di area wisata religi Pamijahan sekaligus  memberikan penambahan pendataan asli desa dari sektor parkir dan wisata desa.

Dikatakan Sekdes, dalam pengerjaan pembukaan lahan parkir ini,.pelaksana kegiatan program yang dibiayai anggaran dana desa TA 2021 tersebut melibatkan seluruh masyarakat dalam pengerjaannya. secara teknis nantinya dalam pengerjaan masyarakat yang dilibatkan dalam pekerjaan tersebut akan di jadwal sesuai kesepakatan bersama.

“Kebijakan  pengembangan lahan parkir ini diharapkan mampu menguatkan pemberdayaan masyarakat sekaligus meningkatkan PADes, “pungkasnya.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!