Connect with us

SABA DESA

Program P3-TGAI selesai dikerjakan, Warga Dan Petani Kujang Bersyukur.

Published

on

Kabar Karangnunggal – pengerjaan saluran irigasi Program Perepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3TGAI) di area Kp.Cikijing RT 06/04 Desa Kujang Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya telah selesai dikerjaan. Pelaksanaan monitoring dan evaluasi pun dilaksanakan, Rabu (2/9/2020).

Dalam kegiatan Monev tersebut dilakukan pengecakan hasil pekerjaan yang telah dilaksanakan oleh Petugas P3-TGAI: H.E. Taryo BE.SP, Pendamping program Reza Fitriawati,Sp.Kades kujang Dian Hidayat S.SOS ,Babinsa Sertu Yudi, Bhabinkamtibmas: Aipda Edi Suryana,Ketua RW 04 Asep Misbah dan Ketua Pelaksana Rosid.

Ketua Pelaksana program P3TGAI Cikijing Rosid,menjelaskan, dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan saluran irigasi ini seluruh petani pengguna air dan masyarakat turut terlibat aktif sejak perencanaan hingga finishing, sementara dari hasil pengecekan tim didapat kondisi bahwa pelaksanaan pembangunan tersebut telah sesuai dengan ketentuan, bahkan dilapangan didapat ada penambahan panjang dari volumen sepanjang 280 meter dari target 276 meter.

“Dalam pelaksanaannya, seluruh petani pengguna air yang teridentifikasi menjadi pemanfaat air pada saluran irigasi ini seluruhnya ikut terlibat aktif, bahkan mereka mengaku sangat bersyukur mereka dapat memanfaatkan air yang maksimal untuk mengairi sawah mereka setelah saluran irigasi ini digunakan nantinya,”jelasnya.

Sementara ditemui terpisah, Kades Kujang Dian Hidayat S.Sos, pada Kabartasela.Com menjelaskan, adanya pembangunan saluran irigasi di Kp. Cikijing dari program P3TGAI ini diyakini mampu memberi manfaat bagi para petani untuk memaksimalkan pengolahan lahan sawah mereka dengan terjaminya pasokan air dari saluran irigasi ini untuk area persawahan yang luasnya mencapai puluhan hektar.

“Terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu para petani dalam membangunan sarana air irigasi, harapan kami, nantinya para petani dapat merasakan peningkatan hasil dan kualitas hasil pertanian disawah mereka,”pungkasnya.***

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!