Connect with us

RAGAM

PRK-I Beri Santunan Seribu Anak Yatim Piatu Dan Penyadang Disabilitas, Wabup Tasikmalaya Beri Apresiasi.

Published

on

Kabartasela.com Singaparna –  Merayakan Milad ke 10 tahun atau satu dekade, Pergerakan Relawan Kemanusiaan dan lingkungan Indonesia (PRK-I) mengadakan santunan bagi 1000 anak yatim dan penyandang disabilitas, Sabtu (8/5/2021).

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan dilapangan Kp. Ciputri Kecamatan Singaparna, pendiri PRK- Acil Bimbo, Wakil Bupati Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin, Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi, SP, Unsur Muspika Kec. Singaparna, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ketua Umum PRK-I, Luthfi Hizba Rusydia ST, M.Sc. mengatakan Relawan Kemanusiaan dan Lingkungan Indonesia adalah suatu pergerakan dimana manusia diakui dan diperlakukan sesuai dengan harkat dan martabatnya sebagai mahluk Tuhan Yang Maha Esa. Semangat jaga lemburpun menjadi salah satu perjuangan dari PRK-I untuk menjungjung nilai- nilai kemanusiaan.

Di katakan Lutfi, diusia ke 10 tahun PRK-I, semangat untuk terus berbagi dengan sesama terus bergelora keluarga besar dan relawan PRK-I, semangat untuk garda terdepan dalam menghadirkan senyum dan kebahagiaan untuk anak yatim, penyandang disabilitas dan kaum dhuafa terus bergelora di hati pengurus dan relawan PRK-I.

“Kita pun harus menjungjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan berani membela kebenaran dan keadilan, bahwa kita harus sadar  d bahwa manusia sederajat, merasa dirinya sebagai bagian dari seluruh umat manusia maka kita harus saling hormat menghormati  dengan sesama manusia sesuai dengan salah satu pilar negara Indonesia dan kita harus bekerjasama dengan sesama manusia, kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini” Jelasnya.

Wakil Bupati Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin SPd MAP dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya memberikan apresiasi kepada PRK-I yang telah konsisten berjuang dalam kemanusiaan dan lingkungan, salah satu buktinya adalah menggelar acara santunan bagi ribuan anak yatim piatu dan penyandang disabilitas yang rutin digelar setiap tahun.

“Kami bangga dengan kerja nyata PRK-I, dimasa sulit seperti saat ini dapat memberikan kebahagiaan anak yatim piatu, penyandang disabilitas  dan kaum dhuafa dengan bantuan yang sangat berharga bagi mereka, semoga PRK-I lebih  maju dan lebih banyak lagi orang yang dapat terbantu,”terangnya.

Sementara Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi SP menjelaskan, pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada aksi dan karya  nyata pada sisi kemanusian yang dilakukan PRK-I, untuk itu menurutnya, sudah seharusnya semua pihak mendukung langkah nyata aksi kemanusiaan yang dilakukan PRK-I terutama pihak birokrasi, legislatif dan tokoh dan lembaga yang ada di Kab. Tasikmalaya.

“Secara pribadi maupun kelembagaan, saya siap menjadi bagian dan siap mendorong keberlanjutan program atau kegiatan kemanusiaan yang dilakukan, Ketua DPRD Kab.Tasikmalaya siap berada dalam PRK-I,” pungkasnya.(Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!