Connect with us

POLITIK

PPK Kec. Karangnunggal Gelar Bimbingan Teknis Bagi Ribuan Anggota KPPS Untuk Pemilu 2024.

Published

on

Karangnunggal,Kabartasela.com – Komisi Pemilihan Umum Kab. Tasikmalaya melalui  Panitia Pemilihan kecamatan ( PPK) Karangnunggal menggelar bimbingan teknis bagi ribuan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS) yang akan bertugas pada pemilu 2024. Jumat (26/1/2024).

 

Pelaksanaan Bimtek bagi  1.701 Orang anggota KPPS yang dilaksanakan di Gedung Dakwah Islamiyah Kec. Karangnunggal berkaitan dengan tupoksi dan tugas serta bimbingan berdasarkan ketentuan aturan dalam tujuan untuk suksesi penyelengaraan pemungutan Suara pada pemilu 2024 di tempat pemungutan suara ( TPS) pada hari Rabu 14 Februari 2024.

 

Selain para anggota KPPS,Hadir dalam kegiatan pembukaan Bimtek KPPS tersebut perwakilan dari KPU Kab. Tasikmalaya, Komisiomer dan kesekretariatan  PPK Karangnunggal serta unsur Muspika Kec. Karangnunggal beserta tamu undangan Lainnya.

 

Ketua PPK Kecamatan Karangnunggal H Undang Rudayat S.Sos dalam kesempatan tersebut menyampaikan , giat Bimtek bagi KPPS menjadi agenda dalam tahapan pemilu 2024 yang telah disusun oleh KPU, target dan tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman dan teknis sesuao tugas masing- masing petugas KPPS dalam pelaksanaan Pemungutan suara di 243 TPS yang tersebar di 14 Desa se Kecamatan Karangnunggal.

 

Dijelaskan Undang, acara bimtek dilaksanakan setelah secara resmi anggota KPPS mejalani pelantikan sehari sebelumnya dilanjutnya dengan penanaman pohon yang di wajibkan bagi seluruh anggota KPPS.

“Penyelenggaraan Bimtek  bagi KPPS di Karangnunggal sendiri dilaksanakan secara bergantian sesuai jadwal  Yang telah dientukam selama 4 hari,penjadwalan dilakukan karena pertimbangan banyak anggota KPPS yang dihadirkan sebagai peserta, dan untuk memudahkan dalam pemberian bimbingan dengan peserta sesuai kapasitas tempat pelaksanaan,”Pungkasnya. (Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!