Connect with us

DAERAH

PPK Karangnunggal Lakukan Monitoring Pelaksanaan Coklit.

Published

on

Kabar Karangnunggal – Monitoring pelaksanaan Pencocokan dan penelitian (Coklit) untuk pemilih pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karangnunggal. Pelaksanaan monitoring coklit yang dilakukan petugas Pemutakhiran data pemilih (PPDP) di 14 desa se Kecamatan Karangnunggal.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Karangnunggal Redi Slamet menjelaskan, pelaksanaan monitoring ke seluruh desa menjadi kebijakan pihaknya untuk mengetahui dan mengawasi secara langsung pelaksanaan pencocokan dan penelitian kepada pemilih yang dilaksanakan PPDP di seluruh RW/RT.

“Kami sengaja melakukan monitoring ke lapangan untuk mengetahui secara langsung kinerja petugas dalam pelaksanaan coklit kepada warga yang terdaftar sebagai pemilih langsung ke rumah mereka,” jelasnya, Sabtu (25/7/2020).

Sementara Sekretaris Kecamatan Karangnunggal yang juga kepala kesekretariatan PPK Karangnunggal Dedi Mulayana menambahkan, selain pengecekan dan pengawasan pelaksanaan coklit dilapangan, monitoring ini juga dilakukan untuk mengecek kesiapan dan ketaatan petugas PPDP dalam penggunaan alat pengaman diri dan protokol keshatan covid 19 saat menjalankan tugas.

“Dari hasil monitoring, petugas PPDP yang bertugas di 14 desa telah melaksanakan ketentuan kerja sesuai ketentuan dan aturan serta penerapan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, dalam pelaksanaan coklit terlibat juga petugas petugas pengawasan dari Panwaslucam Karangnunggal,” pungkasnya.***

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!