Connect with us

SABA DESA

Poskamling RT O8/07 Dusun Cipari Karangmekar, Diresmikan Muspika Karangnunggal.

Published

on

Kabar Karangnunggal -Peresmian pos keamanan lingkungan (Poskamling) dilingkungan RT 08/07 Kedusunan Cipari, Desa Karangmekar, Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya digelar meriah pada Jumat (7/8/2020). Poskamling megah dua lantai dengan kontruksi bangunan berbahan kayu dan ornamen bambu hitam khas bangunan sunda yang diresmikan tersebut terbangun dari swadaya warga dan dermawan setempat.

Upacara adat beserta persembahan budaya sunda turut memeriahkan prosesi peresmian Poskamling megah yang dihadiri Danramil 1215/karangnunggal, Kapolsek, pemerintah kecamatan, kepala Puskesmas, kepala desa Karangmekar, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Kadus, Ketua RW/RT dan sejumlah tamu undangan lainnya. dalam acara ini, panitia penyelenggara tetap menjalakan protokol kesehatan bagi setiap orang yang hadir dalam kegiatan spesial tersebut.

Prosesi peresmian poskamling RT 08 Kedusunan Cipari Desa Karangmekar Kec. Karangnunggal.

Usai melaksanakan pengguntingan pita yang menandai peresmian poskamling, Danramil 1215/Karangnunggal Mayor Inf Kurniadi mengaku kagum dengan bangunan poskamling yang megah yang dibangun hasil kekompakan warga, dirinya juga menyebut baru melihat ada bangunan poskamling yang dibangun dengan konsep khas dan unik sekaligus sejumlah program berkegiatan yang akan dilaksanakan warga.

“Kami sangat kagum dengan kekompakan warga disini, semoga dengan hasil nyata dari kerja keras mereka ini mampu menjadi motivasi bagi masyarakat di daerah lainnya,”harapnya.

Ungkapan senada juga disampaikan Kapolsek Karangnunggal, Kompol H Asep Ishak S.Ip, menurutnya, peresmian poskamling hari ini menjadi sejarah tersendiri bagi warga RT 08/07 kedusunan Cipari Desa Karang Mekar, karena mereka mampu menunjukan kekompakan dan konsistensinya terhadap upaya bersama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan, sekaligus memperkuat silahturahmi dan komunikasi dengan beragam program kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Selamat, jadikan poskamling ini sebagai sarana berkegiatan dalam upaya memajukan lingkungan dan terwujudnya kamtibmas,”tegasnya.

Sementara Kepala Desa Karangmekar, Titana Bahtiar usai acara menjelaskan, pembangunan poskamling dengan konsep spesial ini merupakan kesepakatan bersama warga, bahkan seluruh biayanya yang mencapai puluhan juta berasal dari swadaya masyarakat dan sumbangan dari para agniyah yang sangat peduli dengan kemajuan daerahnya.

“Selain berswadaya dalam pembangunan poskamling, nantinya tempat ini akan dijadikan pusat berkegiatan masyarakat dilingkungan RT 08 terutama bagi pembinaan kalangan mudanya,”pungkasnya.***

Advertisement
error: Content is protected !!