Connect with us

TNI DAN POLRI

Polsek Karangnunggal Terus Lakukan Sosialisasi Kamtibmas, AKB dan ketahanan Pangan Pada Masyarakat.

Published

on

Kabar Karangnunggal – Langkah sosialisasi untuk menyampaikan himbaun Kamtibmas dan antisipasi penyebaran Covid-19 terus dilakukan jajaran Polsek Karangnunggal termasuk dengan melakukan kerja sama dengan Radio Sukapura FM Karangnunggal untuk menggelar acara talkshow.

Panit 1 Binmas Polsek Karangnunggal Iptu Didi Sutardi ditemui Rabu (15/7/2020). menyampaikan dalam kesempatan Talkshow tersebut pihaknya menyampaik beragam hal terkait kamtibmas dan himbauan antisipasi penyebaran Covid-19 serta penerapan protokol kesehatan dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Didi S juga Memberikan pemahaman tentang “New Normal” dan menghimbau warga/pendengar radio agar membudayakan hidup bersih dan sehat dengan memperhatikan Protokol Kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 diantaranya jaga jarak, pakai masker, selalu cuci tangan dan sebagainya kepada warga masyarakat, selain itu disampaikan pulan himbauan bersama- sama menjaga Harkamtibmas menjelang Pilkada serentak 2020 sehingga tercipta Situasi yang aman, damai dan Kondusif.

Panit 1 Binmas Polsek Karangnunggal saat mengikuti acaraTalkshow di Radio Sukapura FM.

Ditambahkan Didi, Menjelang HUT Kab. Tasikmalaya yang 388 tanggal 26 Juli 2020 mengajak warga masyarakat agar memeriahkan acara tersebut dengan memasang Umbul-umbul dan Bendera juga menghimbau agar tidak mengadakan acara yang mengundang kerumunan masa contohnya Hiburan dangdutan, meriahkan HUT Kab. Tasikmalaya ini dengan rasa aman, tentram dan kondusif. Hal lainnya adalah terkait ketahanan pangan dengan pembentukan Lembur Tohaga, sebagai bentuk upaya swadaya masyarakat dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 ini untuk memperkuat sektor pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan dan lainnya.

“Kami berharap kegiatan ini mampu Menumbuhkan pemahaman dan kesadaran masyarakat dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 ini sehingga dapat menciptakan suatu budaya hidup bersih dan sehat pada diri pribadi dan lingkungan masyarakat serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, dengan adanya upaya penguatan pangan dapat meringankan beban warga masyarakat dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 ini, Terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Karangnunggal,” pungkasnya.**

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!