Connect with us

TNI DAN POLRI

Polisi Sisir Lansia Ajak Vaksin Dikasih Bantuan Sosial

Published

on

Singaparna,Kabartasela.com –  Upaya Vaksinasi Covid 19 semakin gencar di gelar Kepolisian Resort Tasikmalaya, Jawa Barat ditengah mewabahnya varian Omicron di Tanah air. Selain menyasar siswa Madrasah Ibtidaiyah, Vaksinasi juga dilakukan dengan menjambangi rumah rumah lansia. Mereka yang bersedia divaksin mendapat bantuan berupa Kebutuhan Pokok termasuk minyak goreng yang langka di pasaran.

“Saya gelar vaksinasi anak untuk dosis kedua nih di MI Borolong Singaparna. Antusias luar biasa orang tua anak anak faham akan vaksinasi. Mereka memahami pentingnya vaksin jadi kesadaran sendiri mau vaksin. Kami fasilitasi.”Kata AKBP Rimsyahtono, Kapolres Tasikmalaya di lokasi jumat (11/02/22).

Salah satunya, Dua orang lansia, asal Kampung Sukatengah Desa Sukamulya Kecamatan Singaparna, Encum (80) dan Ibah (60). Keduanya bersedia mendapatkan Vaksin dosis kedua jumat (11/02/22). Selain memberikan bantuan sosial berupa beras, gula, minyak dan sembako lainnya, polisi juga berikan santunan.

“Selain disekolah kami juga datangi lansia lansia yang belum vaksin kedua. Mereka kami kasih bantuan. Mereka senang. Sekalian Jumar berkah.”Kata Rimsyahtono.

“Termasuk kita turun langsung memastikan masyarakat khususnya lansia sudah di vaksin atau belum. Alhamdulillah, sebagian besar sudah di vaksin.” ujar Rimsyah, kepada wartawan.

Dia menambahkan, ketika masih ada masyarakat atau lansia yang belum di vaksin, Polsek bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), satgas Covid-19 kecamatan juga desa untuk door to door memberikan pelayanan vaksin.

“Sehingga bisa menyentuh semua lapisan masyarakat, termasuk lansia yang rentan terhadap penyebaran Covid-19. Kebetulan hari Jumat, ada kegiatan bakti sosial, kami membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tambah dia.

Encum, Salah seorang Lansia yang ikut vaksinasi menyampaikan,dirinya  menyambut baik upaya  vaksinasi dengan memberikan sembako. Karena selain memberikan manfaat bagi pribadi masing- masing untuk menangkal paparan covid 19 karena usia lansia menjadi golongan umur yang rentan, sementara dengan adanya bantuan sembako ini dapat memberikan manfaat ditengan situasi serba sulit ditengah pandemi.

“Saya semangat divaksin kalau dikasih sembako ini. Lagian penting juga pak vaksinmah.”Kata Encum. ( Wha )

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!