Connect with us

DAERAH

PKK Desa Bantarkalong laksanakan Program Gasibu

Published

on

Kabar Cipatujah – Tim penggerak PKK Desa Bantarkalong, Kec. Cipatujah, Tasikmalaya mengadakan aksi kemanusiaan melalui gerakan nasi bungkus (Gasibu) bagi warga terdampak pandemi Covid-19.

Ketua TP PKK Desa Bantarkalong, Maya Damayanti, pada Kabartasela.com, Kamis (14/5/2020) menjelaskan, pelaksanaan gerakan nasi bungkus yang dilaksanakan pihaknya merupakan intruksi dari ketua TP PKK Kab. Tasikmalaya sebagai wujud peduli kemanusiaan ditengah pandemi pada warga desa Bantarkalong yang mengalami dampak langsung.

”Pelaksanaan Gasibu dilakukannya merupakan salah satu bagian program kerja PKK dalam kondisi pandemi Covid-19, adapun biaya dari pembuatan 150 nasi bungkus tersebut berasal dari PKK Kab. Tasikmalaya dan PKK Desa Bantarkalong,”jelasnya.

TP PKK Desa Bantarkalong, Kec. Cipatujah saat membagikan nasi bungkus pada warga

Masih disampaikan Maya, seluruh proses pengolahan makanan dilakukan oleh PKK dan Kader serta relawan di dapur umum yang sengaja di buat, selanjutnya nasi bungkus tersebut langsung kita bagikan kepada warga kerumahnya  masing-masing secara serentak diseluruh wilayah desa oleh tim yang telah ditunjuk. (Kuy)

Advertisement
error: Content is protected !!