Connect with us

POLITIK

PKB Peduli Salurkan 30 Ribu Paket Sembako Untuk Kyai, Guru ngaji Dan Ajengan Di Jawa Barat.

Published

on

.

Kabar Tasikmalaya – Sebanyak 1000 paket sembako di serahkan Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Barat kepada para kyai, ajengan, dan guru ngaji untuk wilayah Tasikmalaya. Penyaluran bantuan kemanusiaan PKB peduli sengaja diberikan pada para penggiat pendidikan keagamaan yang luput dari perhatian dan bantuan pemerintah.

H. Oleh Soleh SH, Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat, di sela pembagian paket sembako PKB Peduli, di Kota Tasikmalaya, Kamis (14/05/2020). Menjelaskan, pemberian bantuan ini merupakan langkah nyata Partai Kebangkitan Bangsa yang peduli dengan kondisi para Kyai, guru ngaji dan ajengan yang juga mengalami dampak dari berlangsungnya pandemi covid-19.

“Kami sengaja memberikan perhatian para penggiat syiar Islam ini karena mereka banyak yang luput dari perhatian langsung pemerintah,” jelasnya.

H Oleh Soleh saat memberikan paket sembako PKB Peduli pada seorang Ajengan.

Masih menurut Oleh Soleh, PKB sebetulnya telah meminta pemerintah pusat, provinsi sampai ke pemerintahan desa untuk peduli pada para kyiai, ustadz, guru ngaji ini, karena tidak sedikit kehidupan ekonominya belum mapan sekalipun untuk memenuhi kebutuhan dasarnya, sementara mereka memiliki kewajiban yang sangat vital dalam mendidik agama bagi masyarakat dilingkungannya. Bahkan hingga saat ini pendataan bagi mereka pun belum dilakukan pemerintah.

Mendapati kondisi tersebut, di bawah komando langsung Ketua umun PKB Abdul Muhaemin Iskandar (Gus AMI), keluarga besar PKB dengan sukarela dan gotong-royong ambil bagian sekaligus memberi contoh kepada masyarakat luas untuk memperhatikan mereka.

”Untuk wilayah Tasikmalaya kami membagikan 1.000 paket, sementara untuk keseluruhan untuk wilayah Jawa Barat, PKB telah menyiapkan 30ribu paket yang akan didistribusikan oleh jajaran pengurus PKB di masing-masing daerah. walaupun sumbangsih kami tidak seberapa, tapi tujuan besar kami adalah membangun motivasi saling membantu kepada sesama terutama pada kalangan pejabat dan pengusaha,”Pungkasnya.(red)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!