Connect with us

SABA DESA

Pilkades Pergantian Antar Waktu Desa Toblongan, Diikuti Dua Calon.

Published

on

Kabartasela.com Bojongasih – Dua Calon kades telah resmi ditetapkan panitia pemilihan kepala desa pergantian antar waktu (PAW) Desa Toblongan Kec. Bojongasih, Kab. Tasikmalaya, Selasa (9/3/2020).

Dalam rapat yang dilaksanakan Panitia tersebut di aula pertemuan kantor Desa Toblongan,  ada dua orang calon yang ditetapkan  sekaligus mengambil nomor urut, mereka adalah Mauludin dengan nomor urut 01, sedangkan Diding Solihudin S.PdI mendapatkan nomor urut 02. Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bojongasih Drs Heri Sugiri, Kapolsek Bantarkalong Iptu Sunarto S Sos, Danramil 1217/Bantarkalong, Plt Kadea Toblongan Agus, Kasi pemerintahan Suhendar S.Sos, BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Toblongan.

Ketua Panitia Pilkades PAW Desa Toblongan Abdul Hakim S.PdI menyampaikan, hari ini adalah tahapan penetapan dan pengundian nomor urut bagi dua bacalon yang telah mendaftar kepada panitia, penetapan ini merupakan tahapan lanjutan setelah dilakukan penjaringan, pendaftaran dan verifikasi serta pemeriksaan berkas- berkas administrasi pencalonan.

Sementara untuk tahapan pelaksanaan pemilihan, Jajang, panggilan akrab Abdul Hakim menyampaikan, proses pemilihan akan dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2021, sedangkan untuk teknis pemilihan, ditetapkan ada 43 pemilik suara yang ditetapkan sebagai wakil masyarakat dengan rincian, 40 orang mewakili 4 kedusunan, sedangkan 3 pemilik suaranya lainnya adalah anggota BPD.

“Kedua calon yang telah ditetapkan hari ini secara otomatis menjadi peserta dalam pelaksanaan pilkades PAW , kami berharap dukungan dan peran aktif seluruh maayarakat Toblongan dalam pelaksanaan pilkades PAW,” harapnya.

Sementara camat Bojongasih Drs Heri Sugiri menyampaikan, pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat Desa Toblongan dapat berperan aktif demi terlaksananya dan suksesnya  pelaksanaan pilkades pergantiam antar waktu,  selain sukses dalm penyelenggaraan, pihaknya juga berharap terwujudnya kondusifitas daerah.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!