Connect with us

RAGAM

Pilkades PAW Desa Toblongan Sukses Digelar, Diding Solihudin S.PdI Raih Suara Terbanyak.

Published

on

Kabartasela.com  Bojongasih – Pelaksanaan pemilihan kepala desa antar waktu Desa Toblongan, Kec. Bojongasih Kab. Tasikmalaya telah sukses digelar, Senin (22/3/2021).

Pelaksanaan musyawarah pemilihan kades PAW yang dilaksanakan di gor Desa Toblongan dengan ikuti oleh 2 calon  dengan 43 orang pemilik suara yang merupakan pemegang mandat untuk mewakili masyarakat dari 4 kedusunan dan  unsur BPD.

Dari hasil penghitungan suara, calon nomor urut 02 Diding Solihudin S.Pdi keluar sebagai kades Toblongan tepilih dengan perolehan suara sebanyak 31 suara, sementara pesaingnya yaitu Maoludin, calon nomor urut 01  tersebut hanya mendapatkan 12 suara .

Ketua Panitia Pilkades PAW Desa Toblongan Abdul Hakim S.PdI bersama Camat Bojongasih Drs Heri Sugiri menyampaikan, untuk pemilih hak suara sebanyak 43 orang merupakan hasil keputusan musyawarah kedusunan yang menetapkan 10 orang wakil warga dari tiap kedusunan untuk diberi mandat menggunakan hak pilihnya hari ini, adapun 40 orang wakil warga tersebut berasal dari kedusunan Toblongan, Magelang, Ciseel dan kedusunan Sukahayu, adapun 3 orang pemilih lainnya disepekati berasal dari unsur BPD.

Dijelaskan Abdul Hakim, pihaknya sangat mengapresiasi kerja keras selueuh jajaran panitai, masyarakat, calon dan tim pemenangannya serta unsur muspika Kec. Bojongasih yang telah menyukseskan pikades PAW Desa Toblongan dengan aman tertib dan jurdil.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, selanjutnya hasil pilkades PAW ini akan kami laporkan pada pihak BPD untuk kemudian dilanjutkan ke Muspika dan pemkab. Tasikmalaya untuk proses selanjutnya hingga pelantikan kades terpilih,”jelasnya.

Sementara Diding Solihudin S.PdI, kades Terpilih ditemui di rumahnya menyampikan, ia bersama keluaga besarnya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan memilihnya sebagai kades toblongan dalam pilkades PAW,  kemenagan ini adalah kemenangan seluruh warga Desa Toblongan dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang profesional sekaligus melanjutkan sejumlah program pembangunan  untuk mewujudkan Desa Toblongan yang maju dan sejahtera.

“Terima kasih atas kepercayaan dan amanatnya, selanjutnya kami berharap seluruh warga untuk kembali fokus dan kompak dalam melanjutkan pembangunan”pungkasnya.( Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!