Connect with us

SABA DESA

Petugas Pencacah SDGs Desa Sirnagalih, ikuti Sosialisasi Dan Bimbingan Teknis.

Published

on

Kabartasela.com Bantarkalong– Sosialisasi dan bimbingan teknis bagi petugas dan  relawan pencacah SDGs dilaksanakan Pemdes Sirnagalih, Kec. Bantarkalong Kab.Tasikmalaya Kamis (6/5/2021).

Hadir dalam kegiatan so yang dilaksanakan di gedung Serbaguna Desa Sirnagalih tersebut, Kepala Desa,  penanggung jawab pokja, 35 petugas pencacah dan pokja, hadir sekaligus menjadi narasumber kasie PMD Kec. Bantarkalong Dedi S.Sos serta koordintor pendamping desa Kec. Bantarkalong Yoan Budiman ST.

SDGs Desa sendiri  adalah, pembangunan total atas desa. Seluruh aspek pembangunan yang digagas PBB sejak pendirian hingga kini diterapkan, seluruh warga desa harus menjadi pemanfaatnya, tidak ada yang terlewat. dan, kemajuan tidak akan berhenti, melainkan berkelanjutan bagi generasi-generasi mendatang.

Mewujudkan desa tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, layak air bersih dan sanitasi, berenergi bersih dan terbarukan, infrastruktur dan inovasi sesuai kebutuhan. Warganya sehat dan sejahtera, menerima pendidikan berkualitas, perempuan berpartisipasi, menumbuhkan ekonomi merata, konsumsi dan produksi sadar lingkungan. Tinggal di permukiman yang aman dan nyaman, tanggap perubahan iklim, peduli lingkungan laut dan darat, damai berkeadilan, bermitra membangun desa. Dilengkapi tujuan khas SDGs Desa ke 18 kelembagaan desa dinamis dan budaya desa adaptif.

Kepala Desa Sirnagalih Asep Permana menyampaikan, sesuai dengan prioritas  penggunaan dana desa TA 2021 dengan dasar hukumnya adalah Permendes nomor 13 Tahun  2021 terkait pelaksanaan program pemutakhiran data desa,  maka untuk menindak lanjutinya kami langsung membentuk tim pokja serta mengadakan sosialisasi dan bimtek ini.

Dikatakan Asep Sosialisasi atau bimtek kepada pokja pemutakhiran data sebelum melaksanakan pencacahan ini di maksudkan untuk memenuhi target pencacahan atau survey kondisi Kepala Keluarga dan Survei individu warga Desa Sirnagalih yang ada di 31 RT dan 6 kedusunan.

“Kami sampaikan terima kasih  kepada semua pihak yang telah melaksanakan kegiatan tersebut, mudah- mudahan dengan bimtek ini dapat memberi ilmu khusus kepada pokja  dan petugas pencacah untuk dapat menjalankan tugas secara profesional,”harapnya. (Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!