Connect with us

RAGAM

Petugas Pemulasaraan Jenazah Covid 19 Desa Se Kec. Cibalong Ikuti Pelatihan.

Published

on

Cibalong,Kabartasela.com –  Puluhan Petuga pemulasara jenazah asal 6 desa se Kecamatan Cibalong ikuti pelatihan pemulasaraan jenazah covid 19 yang diselenggarakan panitia gabungan pemdes dan gugus tugas kec. Cibalong, Sabtu (14/8/2021).

Dalam pelatihan yang dilaksanakan di gedung olahraga Desa Singajaya tersebut dibuka oleh Camat Cibalong Drs A Amin, selain para Kades dan 
sekretaris desa. hadir pula MUI  dan DMI dari 6 Desa, kepala Puskesmas dan para kepada seksi dipemerintah kecamatan Cibalong, sementara bertindak sebagai narasumber adalah petugas dari Pemulasaraan jenazah Rumah sakit SMC Kab. Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Camat Cibalong Drs A Amin menyampaikan, Pelaksanaan pelatihan pemulasaraan jenazah dengan SOP prokes Covid 19 merupakan salah satu ikhtiar bersama dalam penanganan covid 19 dari level lingkungan saat ada pasien atau warga yang terkomfirmasi positif covid 19 meninggal dunia. Untuk peserta pelatihan ini adalah warga yang sudah terbiasa melaksanakan tugas memulasara jenazah dilingkungan masing- masing.

“Diharapkan para peserta pelatihan saat ini bisa menularkan ilmu yang diperoleh pada pelatihan kepada Tim Pemulasaraan di tingkat desa dan lingkungan DKM sehingga saat ada kejadian mereka telah siap siaga menjalankan tugasnya,”jelasnya.

Sementara Kepala Desa Eurenpalay Yadi Suryadi usai pelatihan mengatakan, Sesuai dengan kesepakatan seluruh pemdes dan gugus tugas kec. Cibalong, pelaksanaan pelatihan pemulasaraan jenazah covid 19 ini dilakukan secara bersamaan di satu tempat dengan melibatkan tokoh, ulama dan warga yang sudah terbiasa melakukan pemulasaraan jenazah di lingkungannya pada masing- masing desa.

“Kami berharap setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat mendapatkan ilmu pemulasaraan jenazah dengan ketentuan syariat islam dan SOP prokes covid 19, sehingga tatkala ada kejadian tidak perlu repot untuk memulasara jenazah terkonfirmasi positif covid  19 di masing- masing lingkungan tingkat dewan kemakmuran masjid,” harapnya.(Ihsan)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!