Connect with us

SABA DESA

Petani Milenial Desa Bojongsari, Serius Kembangkan dan Manfaatkan Potensi Pertanian Berbasis Kekinian.

Published

on

Culamega,Kabartasela.com – Sosialisasi dan perekrutan petani milenial terus dilaksanakan para penyuluh pertanian di kec. Culamega Kab. Tasikmalaya. Mereka terus mendorong para petani kaum milenial untuk menjadi bagian dari pemanfaatan potensi pertanian yang cukup besar di wilayah tersebut.

Bemodal semangat menjadikan potensi pertanian untuk bekerja di desa rezeki kota dan bisnis mendunia, petani milenial sendiri merupakan salah satu program unggulan gubernur Jabar Ridwan kamil dengan harapan para kaum milenial mampu  mencipatakan lapangan pekerjaan dan produk unggulan pertanian seperti komoditas Pangan,holtikultura,perkebunan dan peternakan yang Mendunia.

Seperti yang dilakukan penyuluh pertanian Desa Bojongsari Kec. Culamega Anggres Candra Gumilar SP, bermodal semangat dan kesepakatan dengan kaum muda Desa Bojongsari, mereka bermusyawarah di salah satu rumah warga untuk membuat sejumlah program petani milenial, Jumat ( 18/3/2022).

Dijelaskan Anggres, Tujuannya untuk menciptakan petani milenial pak di desa jangan sampai di desa petani terus terusan yang sudah tua. Jadi dengan adanya petani milenial bisa menggantikan petani yang sudah tua, teruatama dengan adanya petani milenial tujuannya supaya tinggal di desa rezeki kota bisnis mendunia.

“Kami akan terus mendorong dan membantu para petani muda ini untuk berkarya positif di bidang pertanian, harapannya dengan keterlibatan kaum milenial akan semakin memaksimalkan pemanfaatan potensi dan vairiasi produk pertanian yang dapat dijadikam komoditas utama guna peningkatan kesejahteraan mereka,”jelasnya.

Sementara Deris, salah satu petani milenial menyampaikan, dirinya bersa kalangan muda lainnya  merasa tertantang dengan adanya program petani milenial dengan target pemanfaatan potensi kaum milenial dan potensi alam dan lahan pertanian yang sangat besar di wilayah desa Bojongasari, sehingga kami bersepakat membentuk komunitas petani milenial di desa Bojongsari.

“Besarnya dukungan terutama dari Pihak penyuluh pertanian dan pemdes Bojongsari, kami bersama – sama teman akan serius memaksimalkan bercocok tanam ala kaum milenial dengan memanfaatkan potensi alam yang besar dengan sejumlah komoditas pangan,holtikuktura,perkebunan dan peternakan,” tegasnya.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!