Connect with us

SABA DESA

Perlancar Akses Transportasi Warganya,Pemdes Cibatuireng Bangun Jembatan Curugbokor.

Published

on

Karangnunggal,Kabartasela.com – Pembangunan Jembatan Curugbokor Desa Cibatuireng Kec. Karangnunggal tengah dilaksanakan tim pelaksana Pemdes Cibatuireng, pembangunan jembatan tersebut merupakan wujud realisasi usulan warga gun memperlancar akses transportasi warga dari Desa Cibatuireng dan Desa Cibatu.

Pengalokasian anggaran Dana Desa TA 2022 Tahap II  yang diterima Pemdes Cibatuireng untuk pembangunan jembatan curugbokor tersebut merupakan salah satu hasil kesepakatan masyarakat untuk membangun jembatan yang di rencanakan berukuran 9x 3 Meter untuk di jadikan akses penghubung antara wilayah  Kp Cikelir curugbokor Desa Cibatuireng dan Kp. Beber Desa Cibatu Kec. Karangnunggal.

Pjs Kades Cibatuireng Suyono di temui di lokasi usai pembukaan secara resmi pembangunan jembatan, Sabtu (23/7/2022) menyampaiakan, berdasarkan kesepakatan semua pihak, pihaknya sepakat mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jembatan dalam upaya memberikan kenyamanan dan kelancaran transportasi masyarakat terutama aktifitas anak sekolah yang kerap terganggu melintasi sungai menggunakan jembatan bambu apalagi saat air sungai besar membuat aktifitas warga terhenti akibat hanyutnya jembatan bambu dan bahaya yang mengamcam warga saat memaksakan untuk menyebrangi sungai tersebut.

Dijelaskan Suyono, diharapkan dengan di bangunnya jembatan curugbokor ini akan membuat akses transportasi dan kegiatan masyarakat lancar tanpa ada kendala, selain itu pihaknya juga mengharapkan semakin mempermudah dan memberikan k kenyamanan  saat beraktifitas  bagi warga yang berada  di batas Desa Cibatuireng dan Desa Cibatu Kec. Karangnunggal.

“Dengan adanya jembatan ini nantinya di harapkan mampu meningkatkan dan mendorong produktifitas ekonomi, sosial dan kemasyarakatan serta mempermudah mengakses sekolah bagi para pelajar,”pungkasnya. (***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!