Connect with us

RAGAM

Perkuat Sinergitas Untuk Capaian Target, Ketua PKK Kec. Culamega Bersama PPJ Kunjungi Posyandu.

Published

on

Culamega,Kabartasela.Com – Ketua TP PKK Kecamatan Culamega Meli Sumiati, S.SI bersama Pendamping Posyandu Juara (PPJ), Ai Dini Andriani, S.M, terus melaksanakan program kunjungan ke seluruh Posyandu di wilayah Kec. Culamega. Seperti terlihat saat mengunjungi posyandu Manggis di desa Mekarlaksana Kec. Culamega,Selasa ( 4/1/2022).

Selain kegiatan pokok/utama yang ada diposyandu oleh Bidan Desa dan dibantu para kader Posyandu, ada juga Pemberian PMT untuk ibu hamil dan balita yang dikoordinir oleh para kader Posyandu dan Kader KB, dengan tujuan menurunkan angka stunting dengan target menuju zero stunting.

Ditengah-tengah kegiatan posyandu berlangsung yang dihadiri Sasaran bayi, balita dan hamil sebanyak yaitu 77 orang. Ketua TP PKK Kec. Culamega bersama dengan PPJ Kec. Culamega memberikan arahan, sharing, sosialisasi mengenai penting nya kesehatan bagi Ibu dan anak, perlunya kerjasama semua pihak, baik itu dalam Dana Sehat, persalinan oleh nakes.

“Alhamdulillah di Mekarlaksana, persalinan nakes mencapai 100 persen, yang harus dipertahankan, juga kedepannya bagaimana caranya kita mencari inovasi baru lagi untuk keberlangsungan posyandu seperti penyediaan APE di Posyandu dan sebagainya, agar tingkat srata posyandu di Desa Mekarlaksana khususnya dapat Naik menjadi srata mandiri bagi seluruh posyandu di Kec. Culamega,”Ujar Meli.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!