Connect with us

SABA DESA

Perkuat Ketahanan Pangan, PKK Cikukulu Buka Lahan Untuk Bercocok Tanam.

Published

on

Kabar Karangnunggal – Gotong royong pembukaan lahan untuk bercocok tanam dilakukan anggota Tim penggerak PKK Desa Cikukulu, Kec. Karangnunggal, Tasikmalaya, Sabtu (27/6). pembukaan lahan di tanah milik desa di situ Peteuy tersebut dimaksudkan untuk tempat berkegiatan berkebun.

Ketua TP PKK Desa Cikukulu, Elin Herlina S.Pd menjelaskan, setelah berkonsultasi dengan pemdes terkait keinginan memiliki lahan untuk bercocok tanam, akhirnya disepajati memanfaatkan lahan di situ peuteuy, luas keseeluruhan yang dibersihan mencapai 2.5 hektar, namun untuk tahap awal hanya akan memanfaatkan lahan seluas 200 Meter persegi untuk ditanami beragam jenis sayur mayur, tanaman obat dan tanaman produktif lainnya.

“Selain menjadi pelaksanaan program kerja PKK dalam penguatan ketersediaan bahan pangan yang sehat dan bergizi tinggi, kegiatan bercocok tanam inipun menjadi salah satu upaya kami dalam penguatan ketahanan pangan anggota PKK dan Masyarakat,” jelasnya.

Gotong royong membersihkan lahan untuk lokasi bercocok tanam dilakukan TP PKK Desa Cikukulu.

Sementara Kades Cikukulu Asep Triyana ditemui terpisah menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan pengurus dan anggota PKK desanya, kekompakan mereka untuk berkegiatan bercocok tanam patut dapatkan bantuan dan dukungan semua pihak, karena selain menjadi kegiatan yang positif. pemanfaatan lahan tersebut juga dapat mengubah kontur tanah tak produktif menjadi lahan produktif karena nantinya mereka beserta keluarganya dapat mengkonsumsi sayur mayur, tanaman obat maupun tanaman lainnya yang segar serta sehat yang dipanen dari kebun tersebut.

“Kami akan terus mendukung program kerja TP PKK tersebut, karena selain memiliki manfaat bagi penguatan ketahanan pangan juga memberi kesempatan mereka belajar bercocok tanam yang baik dan menghasilkan tanaman yang baik pula,”pungkasnya. (**)

Advertisement
error: Content is protected !!