Connect with us

SABA DESA

Perkuat Kepedulian Dan Kekompakan Warganya, Pemdes Bojongsari Adakan Lomba Kampung Beda.

Published

on

Kabar Culamega – Momentum peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, dijadikan momen tepat untuk menumbuh kembangkan Cinta tanah air, kepedulian dan kekompakan warga untuk membangun. Harapan itu pula yang menjadi motivasi Pemdes Bojongsari, Kec. Culamega, Kab. Tasikmalaya untuk melaksanakan beragam kegiatan yang bertema semangat kemerdekaan, salah satunya adalah lomba Kampung Beda.

Lomba kampung beda menjadi inisiasi pemdes Bojongsari untuk mengajak warganya agar peduli dan selalu kompak dalam menjaga lingkungan/lembur mereka. dalam Penilaianya, panitia memiliki sejumlah kriteria penilian secara akumulasi dari berbagi komponen, diantaranya kebersihan lingkungan, keaktifan warga dalam siskamling, kebersihan tempat ibadah dan kemeriahan pernak pernik Agustusan. Nantinya, Yang kampungnya berbeda dari kampung lain akan mendapat predikat kampung juara.

Kades Bojongsari Guruh Ivan Kurnawan S.Pd (Tengah) saat penilaian kampung beda.

Kepala Desa Bojongsari Guruh Ivan Kurnawan S.Pd, usai melakukan penilaian disalah satu kampung beda pada Selasa (18/8/2020). menjelaskan, untuk kampung beda yang akan ditilai sebanyak 39 Kampung/RT dari 9 kedusunan. Sementara tim penilainya adalah Ketua TP PKK, tim kesehatan desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta pendamping desa.

“Target dari lomba kampung beda adalah mengubah perilaku masyarakt dalam bidang kesehatn, kegaman dan kepedulian terhadap alam dan lingkungan mereka,Serta meningkatkan kreatifitas warga dalam peringatan kemerdekaan,”pungkasnya.***

Advertisement
error: Content is protected !!