Connect with us

SABA DESA

Perkuat Kapasitas Satlinmas, Pemdes Bojongsari Gelar Apel Dan Pembinaan Anggota Linmas.

Published

on

Kabartasela. Com| Culamega -Pembinaan pada anggota satuan perlindungan masyarakat ( Satlinmas) dilakukan Pemdes Bojongsari, Kec. Culamega, Kab. Tasikmalaya, Kamis ( 3/12/2020).

Sebanyak 27 orang anggota Linmas menjadi peserta apel dan pembinaan yang dilaksanakan di area kantor Desa Bojongsari, dalam kegiatan tersebut, pihak pemdes menggandeng Babinsa Desa Bojongsari dari Koramil 1217 /Bantarkalong Serka Nanto, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP Kec. Culamega dan Relawan BPBD.

Kades Bojongsari Guruh Ivan Kurnawan S.Pd , disela- sela kegiatan menyampaikan, pembinaan satlinmas sengaja dilakukan pihaknya sebagai upaya memaksimalkan peran satlinmas sesuai tupoksinya sebagai pengawanan swakarsa masyarakat, target lainnya adalah memaksimalkan mereka dalam mewujudkan kondusifitas lingkungan, siaga kebencanaan, menjadi bagian penting dalam gugus tugas desa dalam pencegahan dan penanganan penyebaran covid 19.

Dikatakan kades, selain mendapatkan materi pembinaan terkait tugas dan kewajiban Linmas sesuai Tupoksi, mereka juga mendapatkan pembinaan terkait kamtibmas, dan kebencanaan. mereka juga mengikuti pelatihan fisik, teknik baris berbaris dan teknis pengaman jelang pelaksanaan tugas mereka dalam pengamanan langsung di TPS dan pengamanan wilayah saat proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya di wilayah Desa Bojongsari dibawah arahan Babinsa.

“Kami berharap dengan pelaksanaan apel dan pembinaan satlinmas ini dapat memberi pengetahuan dan kesiapan mereka untuk menjalankan tugas- tugasnya,”pungkasnya. (Red)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!