Connect with us

SABA DESA

Peringati Tahun Baru Islam 1443 H, Pemdes Hegarwangi Adakan Santunan Anak Yatim.

Published

on

Bantarkalong,Kabartasela.com – Dengan tetap menjalankan Prokes Covid 19, Pelaksanaan santunan pada anak yatim dan kaum dhuafa  yang dilaksanakan di halaman kantor desa sukses di lakasanakan Pemerintah Desa Hegarwangi Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya,Sabtu (14/8/2021).

Penyaluran santunan pada 53 anak yatim dan kaum dhuafa tersebut dilaksanakan pihak Pemdes bersama BPD, MUI, DMI dan Muslimat tersebut menjadi kegiatan yang dilakukan untuk memperingati tahun baru islam 1443 Hijriyah serta Hari Raya yatim piatu pada bulan Muharam.

Kepala Desa Hegarwangi Taufan Firmansyah SE usai kegiatan santunan menjelaskan, berdasarkan kesepakatan semua pihak dalam mengisi perayaan hari besar islam 1443 Hijriyah dilakukan santunan bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang merupakan warga Desa Hegarwangi, dalam acara santunan ini pihaknya memberlakukan protokol kesehatan covid 19.

Dijelaskan Taufan, dalam kegiatan ini, pihaknya memberikan santunan pada 53 anak yatim dan kaum dhuafa yang sebelumnya telah di usulkan oleh perangkat desa dan tokoh masyarakat.

“Harapan kami, acara santunan  seperti bisa menjadi agenda tahunan desa, karena selain menjadi momen untuk berbagi , kami juga menyakini bahwa anak yatim diibaratkan paku bumi untuk mendoakan pemerintah desa dan masyarakat Hegarwangi makin kokoh untuk menjadi desa yang sejahtera dan maju,”Harapnya.(Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!