Connect with us

RAGAM

Peringati Tahun Baru Hijriyah Pengusaha Tahu Tempe Barokah Jaya Kec. Cibalong Santunani Ratusan Yatim Piatu.

Published

on

Cibalong,Kabartasela.com– Bulan Muharam pada penanggalan hijriyah sudah menjadi tradisi mayoritas masyarakat muslim indonesia  menjadikannya sebagai hari raya atau lebarannya anak yatim, Hampir setiap masjid,majlis taklim,yayasan, perkumpulan dan kalangan pengusaha mengadakan perayaan tahun baru Islam, disertai di dalamnya santunan anak yatim karena memang  bulan muharram, tepatnya tanggal 10 adalah lebarannya anak yatim.

Hal serupa dilaksanakan oleh pengusaha Tahu Djaya Mandiri dan Tempe Barokah Juara yang masih satu ikatan keluarga besar Abah Sadi Ma Edah dengan melakukan santun anak yatim piatu dan jompo sebanyak 100 orang di Kp. Sodong Desa/Kec.Cibalong Kabupaten Tasikmalaya.

Acara yang dihadiri tokoh agama,tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar selain santunan anak yatim piatu dan jompo juga dengan pemberian sedikit uang jajan bagi anak anak yang turut hadir dalam acara tersebut juga disi dengan tauziah oleh Ustad Ujang Saepudin dari singaparna.

“Kami berharap acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini bisa dapat terus diabadikan dan tidak ada niatan lain selain ingin berbagi rejeki dari berbagai kegiatan usahanya semoga membawa keberkahan bagi keluarga besarnya,” ujarEuis sang pengusaha tahu tempe.

Dijelaskan Euis, Momentum bulan muharam dijadikan pengingat pentingnya beramal saleh karena pada prinsipnya berbuat baik atau beramal saleh tidak terikat oleh hari atau tempat tertentu selama itu merupakan perbuatan yang baik bahkan dianjurkan dalam agama, maka bisa dilakukan kapan saja termasuk menyantuni anak yatim dan jompo.(Ihsan)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!