Connect with us

DAERAH

Peringati Hardiknas 2021, Wabup Tasikmalaya Harapkan Stakeholder Pendidikan harus Adaptip dan Inovatif.

Published

on

Kabartasela.com Singaparna – Wakil Bupati Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin memimpin langsung apel perdana di bulan Mei, Senin (03/05/21), bertempat di halaman kantor bupati.

Apel perdana tersebut, dirangkaikan dengan peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) 2021, dengan mengambil tema “Serentak bergerak wujudkan merdeka belajar.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Cecep, sapaan akrab H Cecep Nurul Yakin mengatakan, meskipun masih dalam keadaan pandemi covid-19, setiap stakeholder pendidikan harus senantiasa adaptif dan berinovasi.

“Kita harus cepat beradaptasi, kreatif, inopatif, jangan gunakan cara cara lama. Perlu cara baru seperti digital, hybrid, blended, learning,” ujarnya.

Kang Cecep melanjutkan, semua komponen yang terlibat dalam dunia pendidikan harus bisa melek teknologi. Karena sekarang sudah menuju jaman 4.0.

“Kita harus bisa memanfaatkan era digitalisasi seperti sekarang ini. Karena tidak bisa kita pungkiri, sekarang sudah masuk jaman digital. Melalui digital tersebut, semua ada dalam genggaman kita,” tambahnya.

Namun demikian, H Cecep NY mengatakan, tidak lantas melek digital menyebabkan lupa adat dan kebudayaan.

“Kita harus bisa dan mampu memanfaatkan teknologi untuk hal hal yang baik, yang membangun, terutama membangun generasi muda yang terdidik dan memiliki kepedulian terhadap bangsa,” pungkasnya.(Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!