Connect with us

DAERAH

Percepat Pembangunan Jabar Selatan, Menteri PPN/ Kepala Bappenas RI Lakukan Kunjungan Ke Tasikmalaya dan Garut.

Published

on

KABAR TASELA – Menteri PPN/Kepala Bappenas Ir H Suharso Monoarfa menggelar kunjungan ke wilayah Tasikmalaya selatan dan Garut Selatan dalam rangka percepatan pembangunan wilayah Jawa barat selatan, Jumat ( 23/10/2020).

Dalam kunjungan di wilayah Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya yang digelar di aula pertemuan Mess Pemda Desa Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah Tersebut turut di hadiri Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum, Gugus tugas Kementerian PPN/Bappenas,Anggota DPR RI Fraksi PPP Hj Nurhayati,Plt Bupati Tasikmalaya, Wakil Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya H Apip Permadi, H Cecep Nurul Yakin SPd MAP dan sejumlah pejabat lainnya.

Dihadapan warga Desa Sindangkerta, Menteri PPN/Kepala Bappenas H Suharso Monoarfa menyampaikan, perencanaan tata ruang harus segera dilakukan guna mempercepat pembangunan diwilayah Jawa Barat selatan agar terwujudnya pemerataan kemajuan di seluruh wilayah di provinsi jawa barat, sejumlah perencanaan seperti pembangunan infrastruktur dan pengembangan pemberdayaan masyarakat menjadi target pemerintah agar memperkuat kemajuan dan kesejahteraan warga di sejumlah Kabupaten/kota di selatan Jawa Barat.
“Kami sengaja turun langsung ke daerah di wilayah Jabar selatan untuk menyerap dan menampung masukan dari masyarakat terkait perencanaan pembangunan di wilayah ini,” jelasnya.

Sementara Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin SPd MAP, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pihaknya berharap banyak pembangunam kawasan selatan Jawa Barat terutama di wilayah Kabupaten Tasikmalaya dapat segera di realisasikan, potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia di wilayah Tasik selatan sangat mendukung untuk pengembangan dan peningkatan kemajuan daerah sekaligus mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Contoh yang terkecil adalah pemanfaatan potensi laut yang berada di wilayah selatan , dengan mendorong ketersediaan sarana dan fasilitas penangkapan ikan hingga pengoptimalan potensi wisata pantai di nyakini mampu mendongkrak kemajuan selain pembangunan infrastruktur lainnya,” jelasnya.

Ditempat terpisah, H Apri Fauzan salah seorang warga Tasela mengaku sangat menyambut baik langkah menteri PPN/kepala Bappenas yang menggelar kunjungan kerja di wilayah selatan Tasikmalaya, dirinya berharap dengan hadirnya menteri bersama gugus tugasnya mampu mendorong percepatan pembangunan di wilayah Tasik selatan, sehingga masyarakat dapat mendapatkan manfaat lebih.(Red)

Advertisement
error: Content is protected !!